Siswa SMPN 1 Cibeureum Stabil

Cibeureum, IB

Kepala SMP Negeri 1 Cibeureum, Zainal Asikin, S.Pd mengaku ada peningkatan jumlah siswa yang melanjutkan ke SMP. “Ini merupakan dampak positif adanya program pendidikan gratis di SMP dan MTs dalam rangka percepatan penuntasan wajib belajar sembilan tahun di Kabupaten Kuningan,” kata Zainal di ruang kerjanya, Senin lalu.

Hampir semua siswa dari delapan SD di rayon Cimara melanjutkan ke SMPN 1 Cibeureum dan sebagian kecil melanjutkan ke MTs Sindangjawa. Dirinya merasa bangga atas apresiasi dari para orang tua yang telah merespon baik untuk melanjutkan anaknya ke jenjang SMP, kendati di sekolahnya jumlah siswa ada sedikit penurunan, namun secara umum masih stabil. “Tahun lalu masih menerima 161 siswa, sedangkan tahun ini hanya 157 dari jumlah total 441 siswa,” terang Ikin.

Untuk membina siswa sejumlah 441 orang itu, dirinya bersama 19 orang guru bertekad memberikan didikan seoptimal mungkin. Hal itu agar siswanya dapat berprestasi. Sedangkan terkait fasilitas belajar, dia mengaku sudah cukup. Tetapi demi kenyamanan masih memerlukan pagar sekolah. (tan)

Satu komentar pada “Siswa SMPN 1 Cibeureum Stabil”

Tinggalkan komentar