Peringatan Ultah Kecamatan Pancalang Meriah

Pancalang, IB

Kecamatan Pancalang Kab. Kuningan melaksanakan peringatan ulang tahun ke 9 dengan meriah, Selasa (12/1). Acara yang dilaksanakan diantaranya hiburan dangdut, turnamen voli ball putra/putri, donor darah, dan pengecatan seluruh Poskamling di Kecamatan Pancalang.

Acara dihadiri Bupati Kuningan dan unsur Muspida, pimpinan SKPD, camat se-Kab Kuningan, mantan camat Pancalang, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga masyarakat Kecamatan Pancalang.

Camat Pancalang Dra. Eni Sukarsih, M.Si mengatakan, sejak diresmikan 12 Januari 2001, Kecamatan Pancalang membutuhkan optimalisasi pembangunan di berbagai bidang. Apalagi, kecamatan ini berbatasan langsung dengan Kab. Cirebon.

Untuk pembangunan yang telah dilaksananakan selama 2009, kata Eni, diantaranya membangun lapang voli ball di komplek kantor kecamatan secara swadaya dan membangun jalan poros dari Desa Pancalang, Rajawetan dan Desa Tenjolayar melalui program TMMD.

Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda mengatakan, bertambahnya usia harus dijadikan wahana intropeksi bagi peningkatan kualitas organisasi kecamatan dan aparatur untuk terus berkiprah dalam pembangunan yang berkelanjutan. “Peringatan ultah juga merupakan repleksi terhadap penyelenggaraan pemerintah dan intropeksi bagi program kegiatan yang telah dilaksanakan,” terangnya.

Menurut Bupati, kecamatan sebagai unsur perangkat daerah perlu melakukan inovasi kinerja aparaturnya. Sehingga, pelayanan yang diberikan bisa memuaskan.

Terkait masalah IPM Kecamatan Pancalang yang menempati angka 70,27 poin, Bupati meminta agar perangkat kecamatan dan SKPD Kec. Pancalang bisa mengeksplorasikan beberapa bidang garapan. “IPM Kab. Kuningan pada 2008 sebesar 71,31 poin, sedangkan Kec. Pancalang 70,27 poni. Ini berarti IPM Pancalang masih dibawah rata-rata. Eksplorasi beberapa bidang garapan,” katanya. (rml)

Tinggalkan komentar