Desa Sindangagung Membangun Bale Desa Percontohan

Sindangagung, IB

Desa Sindangagung ingin memiliki Bale Desa Percontohan di Kecamatan Sindangagung. Hal itu sebagai respon masyarakat untuk memiliki gedung yang representatif guna memudahkan mendapatkan pelayanan.

“Ini merupakan program yang hendak diwujudkan dalam waktu dekat mengingat masyarakat semakin memerlukan pelayanan yang baik,” terang Mulyono AR, Kepala Desa Sindangagung kepada IB di lokasi kegiatan, Selasa lalu.

Ia merasa bersyukur atas tingginya semangat membangun masyarakat dalam merenovasi gedung bale desa. Terlaksananya renovasi bale desa ini tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam bergotong-royong membangun desa. “Ini membuktikan tingginya kerjasama antara pemerintah desa dan masyarakat dalam mewujudkan gedung yang representatif,” kata dia.

Ketua DPC APDESI Kab. Kuningan ini berharap, Desa Sindangagung menjadi contoh teladan dan dijadikan percontohan bagi desa lainnya di Kecamatan Sindangagung. Nantinya gedung rakyat itu akan didesain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus penyangga program pembangunan Kabupaten Kuningan.

Disinggung mengenai maraknya kejahatan di berbagai daerah, Mulyono mengatakan, kondisi keamanan di desanya cukup kondusif. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan menjaga keamanan lingkungan masing-masing. “Mari kita ciptakan suasana aman dan tenteram masyarakat agar bisa tetap menjalankan aktifitas sehari-hari,” katanya. (CS)

Tinggalkan komentar