Tiga Desa di Cibeureum Akan Gelar Pilkades

Cibeureum, IB

Tiga desa di Kecamatan Cibeureum akan segera menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades). Pilkades dilakukan untuk menggantikan Kuwu Tarikolot Ewo Tarwa, Kuwu Sukadana, H. Ewo Rusdiana yang akan berakhir pada Februari 2010 ini, serta Kuwu Kawungsari, Wawan Hernawan, S.Pd yang akan berakhir pada Mei mendatang. Yang terakhir ini kemungkinan mencalonkan kembali.

“Pada Pilkades di Desa Tarikolot sudah muncul calon tunggal yakni Ambari,” kata Sekdes Tarikolot, Liwon, Kamis lalu. Menurut Sekdes Liwon, Pilkades akan dilaksanakan pada Maret depan, disesuaikan dengan jadwal dari Pemkab Kuningan.

Selama kepemimpinan Ewo Tarwa, di Desa Tarikolot ini telah dilaksanakan pembangunan jalan baru dari program PKP (padat karya produktif) yang berhasil membangun jalan sepanjang 850 meter di Blok Sawah Tonggoh. Sedangkan untuk penataan jalan lingkungan memanfaatkan dana dari program peningkatan imprastruktur perdesaan untuk kawasan perbatasan yang baru usai belum lama ini.

“Yang  sangat membanggakan jalan lingkungan yang telah diperbaiki itu mencapai 4500 meter, dari rencana awal hanya 2.800 meter. Ini karena masyarakat meminta agar seluruh jalan diaspal,” kata Liwon. (tan)

Tinggalkan komentar