h1

Sinyal Dekat Mamat Robby dengan Iwan Sulandjana

9 April 2012

Kuningan, IB

Dinamika politik di tubuh Partai Demokrat jelang Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) 2013 di Kabupaten Kuningan cenderung adem ayem. Hal itu berbeda dengan mulai memanasnya dinamika politik lintas partai.

Situasi itu dirasakan betul oleh H.T. Mamat Robby Suganda, S.Sos., Ketua Komisi C DPRD Jawa Barat yang digadang-gadang akan mencalonkan diri pada bursa Pemilihan Bupati Oktober 2013 mendatang.

Putra kelahiran Desa Dukuh Tengah Kecamatan Maleber ini nampak dekat dengan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Mayjen (pur) H. Iwan R. Sulandjana. Kedekatan itu nampak dari kebersamaannya saat mendampingi Iwan Sulandjana ketika menghadiri reses Amin Santono, Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi Partai Demokrat.

Kedekatan ini memang sangat penting, karena seorang calon harus dekat dengan struktural partai mulai ranting, DPAC, DPC, DPD sampai DPP Partai. Hal itu diungkapkan aktivis LSM SEKOCI Rd. Achadiat. “Kedekatan dengan struktural partai sangat penting, sebagai modal awal untuk mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Sementara H. Mamat Robby ketika ditanya mengenai kedekatannya itu mengungkapkan, hubungan dekat antara dirinya dengan Iwan Sulandjana telah lama terjalin. Kedekatan itu nampak pula dari berbagai poster, baliho, ataupun kalender yang dibuatnya selalu memasang foto Iwan Sulandjana.

“Saya hari ini fokus mendampingi Pak Iwan selama di Kuningan,” ujar Mamat Robby kepada IB, Sabtu (7/1/2012).

Disela-sela mendampingi ketua DPD PD Jabar di Kuningan, ternyata MR demikian ia biasa disapa, banyak menerima tamu dari kepala desa dan tokoh masyarakat. “Para kepala desa yang datang itu bukan hanya ketika di Kuningan, tetapi ada juga yang langsung ke rumah di Bandung,” ucap MR. (kies)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: