h1

Camat Jalaksana Klarifikasi Pinjam ke Kas Desa Maniskidul

9 April 2012

Kadugede, IB

Camat Jalaksana Kabupaten Kuningan, Ahmad Wiraatmadja, S.AP membantah telah meminjam uang ke kas Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana sebesar Rp. 5 juta sebagaimana dimuat IB, Edisi 175/Janari 2012. Saat itu, Kepala Desa Maniskidul Drs. Eman Suherman mengungkapkan bahwa camat Jalaksana termasuk salah seorang yang meminjam uang dari kas desa.

Camat Wiraatmadja membenarkan bahwa dirinya telah meminjam uang sebesar Rp. 5 juta kepada Tatang, Bendahara Desa Maniskidul. “Saya pada bulan Juni 2011 pernah membutuhkan uang dan pinjam secara pribadi kepada Tatang. Uang itu sendiri telah dikembalikan bulan Agustus 2011,” terang Camat Ahmad kepada IB, Rabu (4/1/2012).

Ia mengungkapkan akan menolak diberi pinjaman kalau mengetahui itu dari kas desa. “Meski butuh uang saat itu, kalau benar dari kas desa, tentu saja saya akan menolaknya,” ujar dia.

Kaur Keuangan Desa Maniskidul, Tatang membenarkan bahwa Camat Jalaksana meminjam uang kepada dirinya dan itu diperkuat dalam pernyataan di atas kertas bermaterai secukupnya.

Sementara itu, Kades Maniskidul, Eman Suherman ketika dikonfirmasi lagi tidak memberikan komentar panjang. “Betul Pak Camat sudah bayar,” kata Eman. (tan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: