h1

Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan Capai 85 Persen

9 April 2012

Kuningan, IB

Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan tahun 2011 meraup Rp. 255 juta, atau hanya mencapai 85% dari target Rp.306 juta.  Kegiatan yang berlangsuung antara bulan September sampai November 2011 itu melibatkan dinas, intansi, kecamatan dan lembaga vertikal yang ada di Kabupaten Kuningan.

Tujuan dari dilaksanakannya bulan dana PMI ini adalah untuk penggalangan dana kemanusiaan PMI. Juga, untuk menggugah kesadaran masyarakat agar lebih peduli terhadap persoalan kemanusiaan. Bulan Dana PMI ditutup di Aula Bank Jabar Banten, Selasa (27/12/2011).

Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, Sekda Kuningan dan Ketua Penggalanan Bulan Dana PMI Kab. Kuningan mengatakan, kegiatan bertujuan agar SOPD, pengurus ranting kecamatan lebih mensukseskan Bulan Dana PMI dalam menunjang kegiatan kemanusiaan.

Ketua PMI Kab. Kuningan, H. Utje Ch. Suganda menyerahkan penghargaan kepada SOPD dan kecamatan yang berprestasi dalam percepatan penggalangan Bulan Dana PMI. Lima intansi terbaik adalah Kantor Samsat, Kantor BTPN, Kantor Bank BJB, Kantor Polres Kuningan, dan Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Untuk tingkat kecamatan dibagi dalam tiga kategori target. Kateori A diatas Rp. 6,5 juta yakni Kecamatan Luragung, Darma dan Cilimus. Kategori B diatas Rp. 4,1 – 6,5 juta diraih Kecamatan Kramatmulya, Cipicung, dan Kecamatan Sindangagung. Sedang untuk kategori C diatas 2,4 – 4 juta disabet Nusaherang, Cibeureum, dan Pancalang.

Hj. Utje Ch. Suganda mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh SOPD, kecamatan, dan instansi vertikal serta seluruh elemen Pemkab Kuningan yang telah mensukseskan Bulan Dana PMI sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda memberikan apresiasi atas capaian yang dilakukan panitia. Ia menyebutkan, PMI mempunyai fungsi sosial yang sangat penting dalam pembangunan bidang kemanusiaan. Hasil pengumpulan Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan akan digunakan untuk pembiayaan kegiatan PMI di Kabupaten Kuningan secara profesional, agar memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada mayarakat. (tan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: