h1

Balai Desa Mekarmulya Garawangi Tak Layak Huni

9 April 2012

Garawangi, IB

Kantor Kepala Desa Mekarmulya Kecamatan Garawangi termasuk salah satu kantor pemerintahan desa di Kabupaten Kuningan yang tidak layak huni. Kepala Desa Mekarmulya, Somadi kepada IB membenarkan bahwa kantornya memang tidak layak huni.

Bayangkan saja, kata Somadi, untuk ruang kantor kepala desa, sekdes dan perangkat desa yang ada di lantai dua nampak seperti rumah kontrakkan dengan lantai dari papan. Itupun bila naik dari lantai satu ke lantai dua harus melalui tangga yang sempit.

Ketika ditanya selama menjabat kepala desa pernahkah mendapat bantuan rehab, dia menjawab tidak. “Selama tiga tahun saya menjabat Kepala Desa Mekarmulya ini, desa ini belum pernah mendapat bantuan rehab. Padahal proposal pernah diajukan baik ke pemerintah provinsi maupun ke Pemkab Kuningan,” terang dia.

Meski kondisi kurang secara ekonomi, namun tidak menyurutkan dirinya untuk memiliki perkantoran yang representatif untuk meningkatkan kinerja prangkat desa dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Somadi menyebutkan ingin pula seperti desa lainnya memiliki kantor kepala desa dan gedung serbaguna yang sedang ngetren itu. “Kami juga ingin seperti desa lainnya memiliki kantor kepala desa dan gedung serbaguna,” ujar dia.

Rencananya mulai tahun 2012 ini, kepala desa dan BPD akan merencanakan untuk memulai pembanguna balai desa itu. Namun untuk memulainya, pihaknya memerlukan sekali dana stimulan yang akan menjadi rangsangan bagi masyarakat untuk mencurahkan tenaga dan pikirannya demi mewujudkan keinginan bersama. “Kami merasa untuk swadaya masyarakat tidak akan mengalami kendala karena mereka sadar ini untuk kepenting-an bersama,” kata dia. (tan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: