h1

Anggaran Kecil, MTQ Pasawahan Bisa Berjalan

9 April 2012

Pasawahan, IB

Meski dengan anggaran yang sangat kecil yakni Rp. 3,5 juta dari Pemda Kuningan melalui PCNU Kab. Kuningan, LPTQ Kecamatan Pasawahan bisa menggelar Mushabaqoh Tilawatul Qur’an (MTQ). MTQ berlangsung sehari penuh di Alun-alun Desa Pasawahan yang dibuka oleh Staf Ahli Bupati, H. Amirudin, M.Si, pekan lalu.

Ketua Panitia, Toto Towaf, S.Ag mengatakan, MTQ diikuti oleh 30 orang peserta yang dibagi dalam tiga kategori yakni anak-anak, remaja dan dewasa. Dilaksanakan pula lomba takbit Qur’an. Ia berharap agar nilai yang terkandung dalam Qur’an dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Camat Pasawahan, Rahman Sutisna, S.Sos mengaku gembira karena setelah empat tahun vakum, MTQ di Pasawahan dapat digelar lagi pada tahun ini. “Penyelenggaraan ini dapat terlaksana berkat dukungan segenap komponen masyarakat,” ucapnya.

Kepala Kemenag Kab. Kuningan diwakili Kasi Penamas, Drs. H. Udi Suwardi, M.Si mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik antara PCNU dengan Kemenag. “Kami memonitor pelaksanaan MTQ, alhamdulillah MTQ Kec. Pasawahan sangat meriah walaupun waktunya cepat,” kata Udi.

Bupati Kuningan dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati, mengaku bangga karena perhatian masyarakat terhadap MTQ sangat besar. Hal ini membuktikan betapa besar daya tarik kitab suci Al Qur’an bagi umat Islam.

MTQ ini, lanjutnya, semoga menjadi alat dukungan yang kuat untuk terbangunnya kerja sama pemerintah daerah dan masyarakat, tokoh masyarakat, dan alim ulama secara lebih harmonis. Walaupun pelaksanaan MTQ banyak menyita waktu, tenaga dan biaya namun MTQ senantiasa dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan dalam ukhuwah islamiah.

“Kami berharap semoga hasil MTQ ini akan melahirkan qori dan qoriah pilihan serta handal yang akan mampu berprestasi di tingkat lebih tinggi,” kata dia. (rml)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: