h1

Amin Santono Reses dengan PGM dan Mantan Kades

9 April 2012

Kramatmulya, IB

H. Amin Santono, S.Sos, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat memanfaatkan reses dengan melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Keempat pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Sosialisasi di RM Lembah Ciremai, Sabtu (7/1/2012) itu pelaksanaannya dibagi dua sesi. Sesi pertama diikuti peserta sekira 100 anggota dan pengurus Persatuan Guru Madrasah (PGM), sedangkan sesi ke dua siangnya, dengan para mantan kepala desa.

Acara dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, H. Iwan R. Sulandjana dan Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Barat, H.T. Mamat Robby Suganda. Sedangkaan Ketua DPC PD Kuningan Drs. H. Toto Hartono, pengurus PD lainnya dan anggota DPRD  Kuningan Fraksi PD, hadir siang harinya.

Amin Santono mengungkapkan banyaknya bantuan pemerintah pusat untuk daerah dan kestabilan moneter Indonesia di ASEAN. “Pemerintah RI merupakan satu-satunya negara di ASEAN yang telah berhasil menstabilkan moneter. Selain itu, banyak memberikan bantuan-bantuan ke daerah, seperti program PKH, BSM, BOS, Jamkes mas, Raskin, PNPM serta berbagai program lainnya,” terang Amin Santono.

Ketua DPD PD Jabar, Iwan Sulandjana mengatakan, kehadirannya untuk melihat sejauh mana para anggota DPR RI/DPRD Jawa Barat melaksanakan reses. “Saya kira banyak sekali aspirasi masyarakat yang belum ter tampung. Untuk itu, silahkan kepada masyarakat menyampaikan aspirasinya kepada para anggota dewan yang sedang melaksanakan reses ini,”  kata Iwan.

Drs. H Agus Abdul Kholik MM, Kepala Kemenag Kuningan yang didapuk sebagai pemateri didampingi moderator Ahdi Paton S.Ag, Sekretaris DPD PGM Kuningan, menampik institusinya dikatakan sebagai lembaga terkorup.

“Kami merasa sakit hati kepada pihak-pihak tertentu yang mendeskriditkan bahwa Kemenag sebagai lembaga terkorup. Padahal kami sudah berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, termasuk pelayanan jama’ah haji,” jelas Agus.

Menurut Agus, hasil survey KPK, prestasi Kemenag RI mendapatkan nilai Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Padahal, banyak sekali kegiatan Kemenag yang positif tidak diekspos oleh wartawan.

“Untuk itu, kami  mengaharap kan kepada semua pihak agar dapat mengetahui kegiatan positif Kemenag. Kemenag akan berusaha untuk meningkatkan prestasi sehingga akan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tidak WDP lagi,” tegasnya.

Pemateri pada sesi ke dua, Endun Abdul Haq, M.Pd, Ketua KPU Kab. Kuningan memaparkan materi politik jelang Pemilukada 2013. Khusus untuk Pemilukada Jawa Barat, gelaran Pilgub Jabar masih tetap akan menggunakan Undang-Undang lama.

“Kita sempat mendapatkan informasi kalau Pilgub nanti tidak akan dipilih langsung, melainkan oleh DPRD. Namun, karena undang-undangnya belum berlaku dan akan melalui proses panjang, dipastikan Pemilukada Gubernur/Wagub nanti masih tetap akan dilakukan secara langsung,” kata Endun. (kies)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: