h1

Aang Resmi Daftar Calon Gubernur Jabar

9 April 2012

H. Aang Hamid Suganda didampingi H. Acep Purnama dan Tresnadi mendaftarkan diri Cagub Jabar di Kantor DPD PDIP Jawa Barat

Kuningan, IB

Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda secara resmi menyerahkan berkas fomulir penjaringan Calon Gubernur Jawa Barat ke DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Kamis (29/12). Dengan demikian salah satu putra terbaik asal Kuningan ini siap untuk bersaing dengan para kader PDIP lainnya.

Menghadapi Pemilu Gubernur Jabar Februari 2013, PDI Perjuangan telah melakukan proses penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat. Beberapa kader PDI Perjuangan yang sudah santer akan mencalonkan, ternyata sudah menyerahkan berkas formulir cagub/cawagub ke Panitia Pilgub PDI Perjuangan.

Mereka yang telah mendaftar adalah empat orang Bupati yakni H. Aang Hamid Suganda Bupati Kuningan, Drs. H. Dedi Supardi MM Bupati Cirebon, Eef Hidayat Bupati Subang dan Don Murdono Bupati Sumedang.

Pendaftar lainnya adalah Rieke “Oneng” Diah Pitaloka, Anggota DPR RI dan Artis, serta Ir. Gatot Cahyono, Pengurus DPD PDI Perjuangan Jabar.

Ketika ditanya wartawan, Aang menyatakan kesiapannya untuk bersaing dengan kader banteng dalam lingkaran, termasuk dengan Oneng yang cukup tinggi populari-tasnya. “Saya siap bersaing dan lolos dalam proses penjaringan ini, termasuk dengan Rieke Diah Pitaloka,” tegas Aang.

Dikatakan Aang, majunya sebagai Calon Gubernur Jabar dari PDIP karena dia ingin menjadikan Jabar Bangkit. Problem Kuningan dengan Jawa Barat tidak jauh beda, hanya Kuningan wilayahnya lebih kecil sedangkan Jawa Barat lebih besar.

“Makanya jika saya lolos dalam penyaringan ini dan menang dalam Pilgub saya sudah bertekad untuk menjadikan Jabar Bangkit, bukan lagi Kuningan Bangkit,” jelasnya.

Gerakan pendukung terhadap Aang menuju Jabar Satu telah dilakukan khususnya di Kabupaten Kuningan, termasuk dengan adanya dukungan ribuan tanda-tangan yang dilakukan saat car free day, Minggu (6/1/2012). (tan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: