h1

PKL di Gerbang Pasar Kepuh Akan Ditertibkan

30 Maret 2012

Kuningan, IB

Berdasarkan pointer hasil uji coba jalan satu arah pada ruas Jalan Jenderal Sudirman mulai simpang tiga depan Toko Terbit sampai simpang tida RSUD 45, ternyata masyarakat menyambut baik pemberlakuan jalan satu arah yang efektif dari pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 14.00 wib tersebut.

“Menurut hasil evaluasi di lapangan, di Jalan Langlangbuana/pintu masuk Pasar Kepuh sebaiknya steril dari pedagang kaki lima (PKL) supaya terhindar dari kemacetan yang akan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas  dikarenakan lebar jalan terlalu sempit,” terang Kadishub Kuningan, Drs. Jaka Chaerul, saat rapat kordinasi di kantornya, Senin (4/12/11).

Dikatakannya, di pintu masuk Pasar Kepuh Jalan Langlangbuana akan dipasang perboden permanen guna menghindari kemacetan  dan benturan dari arah timur yang berlawanan, sehingga sirkulasi arus lalu lintas kendaraan dum truk, delman, angkot dan kendaraan lainnya akan menjadi lancar.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pintu masuk Pasar Baru menuju kerah Pasar Kepuh, di setiap persimpangan jalan PKL akan ditertibkan dan atau mundur dua meter demi kelancaran dan keselamatan para pengguna jalan.

“Apabila nanti ada angkot, delman dan kendaraan lainnya baik yang beroda dua maupun kendaraan roda empat yang melanggar peraturan yang sudah ditetapkan/diberlakukan agar ditindak sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, baik oleh pihak kepolisian maupun Dinas Perhubungan,” tegasnya. (rda)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: