h1

Kantor BPS Kuningan Berdiri Megah

29 Maret 2012

Kuningan, IB

Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kuningan saat ini mudah dikenal dan dicari karena sudah berdiri refresentatif. Hal itu tak lepas dari upaya kerja keras jajaran pejabat BPS pusat dalam memperjuangkan jati dirinya.

“Pembangunan Kantor  BPS di seluruh Indonesia bentuknya memiliki standar yang sama seperti ini. Adapun bentuk bangunan  terinspirasi oleh Kantor  Pengadilan Negeri yang memiliki ciri khusus sehingga mudah dicari oleh masyarakat,” kata Dr. Rusman Heryawan, Kepala BPS RI saat meresmikan kantor tersebut, Sabtu (17/12/11).

Menurut Rusman yang juga Wakil Menteri Pertanian ini, ada hal yang lebih lebih penting dengan gedung baru ini yaitu untuk  memberikan nuasa nyaman dalam  bekerja melayani masyarakat. Tentunya yang diikuti dengan semangat kerja  seluruh jajaran BPS Kuningan.

Saat peresmian, hadir pula Sekretrais Utama BPS RI, Dr. Suryamin, M.Sc, Kepala BPS Jawa Barat, Ketua DPRD Kuningan, Kapolres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, dan para kepala BPS se-Jawa Barat.

Acara peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti Kantor BPS Kuningan, Cianjur dan Sukabumi oleh Kepala BPS RI didampingi Wakil Bupati Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana, MM. Selanjutnya gunting pita oleh Kepala BPS Kuningan.

“Saya berharap kepada BPS Kab. Kuningan hendaknya mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas data yang dihasilkan, meningkatkan koordinasi yang selama ini cukup baik, dan sinkronisasi data antar pemangku kepentingan,” harap H. Momon Rochmana.

Seiring tuntutan reformasi  birokrasi yang sedang kita laksanakan, kata Momon, data statistik sangat urgen sekali dalam proses perumusan  kebijkan. Dengan data yang akurat, tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan akan dihasilkan kebijakan yang sesuai tuntutan.

“BPS sebagai penyedia data bukan hanya data makro saja bagi kepentingan pemerintah pusat melainkan juga data mikro sampai wilayah terkecil  seperti wilayah desa dan kecamatan untuk kebutuhan pemerintah kabupaten,” ujar Momon. (tan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: