h1

Kades Cimahi Endang Arifin Peduli Pendidikan

29 Maret 2012

Cimahi, IB

Kepala Desa Cimahi, K. Endang Arifin merupakan sosok yang cukup dermawan. Meski terbilang kades baru, ia rela merogoh kantong sendiri untuk pembangunan di desanya. Kepedulian itu diperlihatkan pula dengan memberikan bantuan untuk kelengkapan sarana dan prasarana di SDN 1 dan SDN 2 Cimahi.

Dana bantuan di SDN 1 Cimahi digunakan untuk menambah ruang kantor kepala sekolah dan guru, sedangkan di SDN 2 Cimahi untuk pemagaran. Mengenai bantuan itu dibenarkan oleh Kepala SDN 1 Cimahi, Oon Saputra, S.Pd, dan oleh Kades Endang Arifin sendiri saat menerima kunjungan kerja Kapospol Cimahi, Brigadir Hidayat B. Rohanda.

Ketua Komite SDN 2 Cimahi, Darsa mengungkapkan, SDN 2 Cimahi mendapat bantuan imbal swadaya sebesar Rp. 110 juta. Bantuan itu ditambah pula dari sumbangan pribadi kepala desa.

Mengenai informasi itu, Kades Endang Arifin hanya menyebutkan itu merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian dirinya terhadap dunia pendidikan. “Bantuan itu merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap pendidikan. Mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Endang Arifin.

Menanggapi kepedulian Kades Cimahi terhadap dunia pendidikan, Camat Cimahi, Tata Kurnia, SH menyambut positif. “Memajukan pendidikan memang sangat penting, termasuk dengan memberikan sumbangan untuk penunjang pendidikan baik penyediaan air bersih maupun pemagaran,” terang Tata Kurnia.

Kepedulian itu perlu juga untuk mempersiapkan pendidikan  anak usia dini. “Kami pada prinsipnya ingin memajukan Kecamatan Cimahi, baik infrastruktur jalan atau memajukan perekonomian rakyat. Salah satu diantaranya keinginan mempunyaki jalan antara translok Mekarjaya ke Sukajaya dan Mulyajaya dengan lebar lima meter agar bisa dilalui oleh truk,” terang Tata.

Ia merasa gembira karena keinginannya mendapat respon masyarakat yang secara sukarela menyumbangkan tanahnya untuk pembangunan jalan itu, tinggal bagaimana Pemkab Kuningan meresponnya. Apalagi kerelaan masyarakat juga diberikan untuk membangun Kantor Pospol Cimahi. “Masyarakat di RT 09 RW 03 secara sukarela menyumbang kan tanahnya seluas 500 meter persegi untuk pembangunan Kantor Pospol Cimahi,” ujar dia. (gie)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: