h1

Berbagai Kegiatan Jelang HAB 66 tahun 2012

29 Maret 2012

Cibingbin, IB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-66, 3 Januari 2012 telah mengagendakan akan menghelat berbagai kegiaan. Kegiatan itu, kata Kepala Kemenag Kab. Kuningan Drs. H. Agus Abdul Malik, MM didampingi Kasubag TU, H. Yusron Kholid, S.Ag, M.Si diawali dengan gerak jalan santai oleh keluarga besar Kemenag Kabupaten Kuningan, Minggu (1/1/2012).

Esok harinya kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran yang akan diadakan pada siang hari, untuk tempatnya masih dalam tahap persiapan. Kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan adalah bakti sosial dan olahraga.

Bakti sosial itu diantaranya khitanan massal, santunan untuk anak yatim piatu, dan pemberian penghargaan kepada para pensiunan Kemenag. Sedangkan kegiatan olahraga yang akan dilaksanakan, selain gerak jalan santai, juga akan dihelat turnamen futsal dan bulutangkis.

Kasubag TU, H. Yusron Kholid mengatakan, para pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan harus menjadi aparat yang ikhlas dan profesional dalam pengabdian, baik pelayanan kepada masyarakat maupun kepribadiannya. Juga, tetap mempertahankan integritas sebagai warga negara yang baik, dengan mengedepankan tata nilai, etika sebagai aparatur yang bersih dan dan bertanggung jawab.

MTQ Kecamatan

H. Agus Abdul KHolik mengatakan, akan menyelenggarakan MTQ (Mushabaqoh Tilawatil Qur’an) tingkat Kabupaten Kuningan di Masjid Kuningan Islamic Center (KIC) April 2012.

“Sebagai tahapan dari MTQ itu, saat ini telah dimulai MTQ tingkat kecamatan yang dimulai oleh Kecamatan Cipicung, Selasa  (13/12), diikuti oleh kecamatan lainnya, termasuk Kadugede, Rabu (21/12),” jelas H. Agus Abdul Kholik.

Menurut H. Agus, MTQ tingkat kecamatan dilaksanakan selama Bulan Desember 2011. Pertimbangannya karena disesuaikan dengan anggaran bantuan Pemkab Kuningan melalui Pengurus Cabang NU Kab. Kuningan yang didalamnya untuk penyelenggaraan MTQ dan harus dilaksanakan paling akhir bulan Desember 2012.

Dalam MTQ itu setidaknya diperlombakan enam cabang meliputi: tilawah, sarhil Qur’an, tahfidz al Qur’an, dan MDTQ (mushabaqoh tulis dan kaligrafi Qur’an). (tan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: