h1

Tahun 2011, Kuningan Bangun Tiga Situ

27 Maret 2012

Kuningan, IB

Untuk mewujudkan Kabu-paten Konservasi, Pemkab Kuningan kini terus berupaya mewujudkan impiannya. Upaya itu diantaranya dengan membangun situ. Pada 2011 saja, dibangun sebanyak tiga situ  yakni Situ Ayu Ciloa, Situ Sindang Barang dan Situ Muncangela.

Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda didampingi istri, Hj. Utje Ch. Suganda, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan Kab. Kuningan, Drs. Kukuh T. Malik, MM, Kamis (17/11/11) meninjau ketiga  situ tersebut.

Menurut Bupati Kuningan, situ dapat dijadikan tempat  untuk menampung kesediaan/stok air, sehingga dapat memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat seperti perumahan, irigasi dan cadangan air ketika musim kemarau, ataupun penyaluran air ke daerah lain. Selain itu, lingkungan sekitar situ dapat dilestarikan, serta dapat dijadikan objek wisata dan tempat memancing ikan untuk masyarakat sekitar.

Kata Aang, dengan dibangun atau direhabilitasinya situ, penataan lingkungan yang berada di beberapa desa menjadi lebih nyaman, indah dan lebih dalam karena telah dikeruk, sehingga daya tampung air akan lebih banyak. “Keberadaan situ  dapat digunakan juga untuk menebar  benih ikan, yang  nantinya bisa dinikmati masyarakat,” katanya. (tan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: