h1

HUT KORPRI ke-40 Diisi Berbagai Kegiatan

27 Maret 2012

Kuningan, IB

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Dewan Pengurus KORPRI (DPK) Kabupaten Kuningan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) organisasi abdi negara ke-40 itu. Acara diawali dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dilanjutkan Gebyar HUT KORPRI di GOR Ewangga Kuningan, Selasa (22/11/11).

Pada Gebyar KORPRI itu, menurut Ketua Panitia, Dra. Eni Sukarsih, M.Si, menampilkan motivator muda nomor satu di Asia yaitu Bong Chandra di hadapan ribuan anggota KORPRI, launching Website DP KORPRI Kabupaten Kuningan, launching Perumahan Graha Abadi Negara dan penyerahan kartu multiguna dari Bank BJB. Kehadiran Bong Chandra, kata Eni, memiliki nilai spesial dengan memberikan kiat-kiat sukses memberikan motivasi bagi seluruh tamu dan undangan.

Rangkaian HUT KORPRI diisi pula bhakti sosial, lomba seni dan olah raga. Bhakti sosial diantaranya pengobatan gratis untuk 500 pasien di Desa Tarikolot Kec. Pancalang, dan, pengobatan gigi gratis 678 pasien di Desa Tarikolot Kec. Pancalang dan Desa Sukadana Kec. Ciawigebang.

Selanjutnya, khitanan massal bagi 21 anak sunat di Pancalang, donor darah diikuti 88 peserta di Gedung KORPRI, dan pelayanan KB gratis diikuti 34 akseptor di Desa Luragung Landeuh Kec. Luragung.

Berikutnya, penghijauan di Hutan Kota Bungkirit Cigugur, dan jalan sehat bekerjasama dengan PD PGRI dengan start dan finish di Pandapa Paramartha diikuti oleh ribuan peserta.

Adapun hasil perlombaan diantaranya pengucapan Pancaprasetya KORPRI disabet Tarmidi, M.Si Unit KORPRI DPRD, Yudi Setiana Dishub, dan Sidik, S.AP Lebakwangi. Lomba Karaoke Putra Iman Nugraha Disparbud, Muhtadi, S.Sos Dinsosnaker, dan Is Ismoro Cilimus. Lomba Karaoke Putri diraih oleh Meta BPLHD, Dei BKBPP, Marsinah  Cilebak.

Untuk pertandingan Tenis Putra diraih oleh Dinas Pendidikan, Kecamatan Sindang Agung, dan Kecamatan Ciawigebang.
Ketua DPK Kab. Kuningan Drs. Dian Rachmat Yanuar, M.Si mengatakan, peringatan HUT KORPRI sebagai media untuk merefleksikan dan mengkaji ulang tentang kiprah serta peranan KORPRI dalam tatanan peningkatan profesionalisme dan peningkatan kinerja disektor pelayanan publik. Selain itu, dalam meningkatkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat.

Launching Website KORPRI Kabupaten Kuningan dan perumahan murah serta penyerahan kartu multiguna bagi anggota Korpri, kata Dian, untuk lebih meningkatkan interaksi komunikasi diantara pengurus dan seluruh anggota KORPRI Kabupaten Kuningan.

Upacara Puncak HUT KORPRI

Upacara puncak Peringatan HUT KORPRI ke-40 dilaksanakan di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (22/11/11) dengan Pembina Upacara Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda.

Presiden Republik Indonesia, DR.H. Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Kuningan mengungkapkan bahwa KORPRI sebagai bagian utama dari jalannya roda pemerintahan dituntut untuk meningkatkan profesionalismenya. Selain itu, harus mampu meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tetap memelihara netralitasnya sebagai aparatur pemerintah.

Presiden menilai saat ini merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan pembinaan jiwa KORPRI dalam kebhinekaan, karena KORPRI adalah jiwa dan semangat warga bangsa yang majemuk. Jiwa KORPRI adalah jiwa yang mengemban amanah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan jiwa KORPRI adalah jiwa pengabdian tanpa membedakan asal-usul, agama, etnis, serta budayanya.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pemberian beasiswa kepada anak-anak dari anggota KORPRI gol I dan II yang berprestasi dan santunan anak yatim yang berasal dari beberapa kecamatan. Total bantuan yang diberikan berjumlah Rp. 50.000.000 dimana Rp. 40.000.000 berasal dari bantuan DP KORPRI Kabupaten Kuningan serta PT. ASKES dan dari BAZ melalui program Gupay Rasa sebesar Rp. 10.000.000. Sedangkan untuk anak yatim diberikan 50 paket perlengkapan sekolah bagi 50 anak dimana 20 orang anak yatim  berasal dari Kecamatan Kuningan, 10 berasal dari Kecamatan Sindang Agung, 10 dari Kecamatan Cigugur dan 10 dari Kecamatan Kramatmulya.

Selain itu juga DP KORPRI Kabupaten Kuningan memberikan bantuan kepada Panti Jompo Yayasan Amal Mulya yang berada di Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan. (tan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: