h1

Warga Desa Rajawetan Tuntaskan Poros Jalan

26 Maret 2012

Pancalang, IB

Keinginan masyarakat untuk memiliki infrastruktur jalan yang menghubungkan Kecamatan Pancalang dan Mandirancan kini terwujud. Jalan poros desa melalui Desa Rajawetan Kecamatan Pancalang itu telah diaspal melalui program PJBM ((pengelolaan jalan bersama masyarakat) tahun 2011.

Kepala Desa Rajawetan, Dedi Mulyadi menjelaskan, jalan sepanjang 1.500 meter dengan lebar 4 meter tersebut diperbaiki dengan prakiraan dana sebesar Rp. 55,7 juta. Pada ruas jalan itu dibangun pula TPT (tembok penahan tebing) di sebelah kiri jalan, dengan panjang 500 meter dan ketinggian variabel 1 meter.

Dari program PJBM itu, desa dibantu oleh Pemkab Kuningan melaui Dinas Bina Marga sejumlah 20 drum aspal, semen 50 zak, dan stom. Sedangkan dari masyarakat berupa tenaga kerja, split, pasir dan lainnya.

Selama 2011, kata Dedi Mulyadi, dibangun pula penyediaan air bersih dengan bantuan piva dari Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya. Selain itu dilaksanakan rehab SD, dan pembangunan lainnya yang dilaksanakan dari PNPM (program nasional pemberdayaan masyarakat).

Dengan dibangunnya jalan poros, kata Dadi, arus perekonomian dari dan ke Mandirancan dari Pancalang semakin lancar. “Dengan tuntasnya pengaspalan jalan itu, sebagian keinginan masyarakat telah terpenuhi,” terang dia. (rml)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: