h1

Warga Desa Cisaat Tagih Janji Bupati

25 Maret 2012

Cibingbin, IB

Warga Desa Cisaat Kecamatan Cibingbin menagih janji Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda. Hal itu diungkapkan beberapa tokoh Desa Cisaat kepada IB ketika melihat dan merasakan kondisi infrastruktur jalan desa sepanjang 2.500 meter yang terkesan dibiarkan rusak.

Selain jalan desa, infrastruktur lainnya yang sudah rusak dan sangat penting bagi masyarakat adalah irigasi. Irigasi tersebut, diperlukan untuk mengairi areal sawah seluas 40 hektar.

Kepala Desa Cisaat Eman Castiman didampingi Kaur Ekbang, Wahid mengungkapkan bahwa terhadap kedua infrastruk-tur itu telah dijanjikan oleh Bupati Aang akan diperbaiki bila terpilih kembali menjadi Bupati Kuningan.

“Pak bupati di hadapan ratusan warga yang memadati acara hajat bumi di Masjid Al Janati Desa Cisaat pada akhir tahun 2008 menjelang Pilkada pernah menjanjikan akan memperbaiki jalan desa dan bendungan Cikaro. Tetapi hingga saat ini tidak ada realisasinya,” ujar Wahid, di Kantor Desa Cisaat, pekan lalu.

Bendungan itu, tambah Wahid, sangat dinantikan oleh warga desanya yang hampir 99 persen petani. Pihak desa telah berupaya untuk mengajukan permohonan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui H. Mamat Robby, dan menyampaikan kepada Wakil Ketua DPRD Kab. Kuningan, H.  Toto Suharto, tetapi sampai saat ini tidak ada hasilnya.

Dari informasi yang diterima, kata Wahid, pada tahun 2012 depan Bendungan Cikaro yang rusak sejak 2004 itu akan diperbaiki. “Tapi gak tahu juga terbukti atau nggak. PadaI irigasi yang panjangnya 350 meter, dan bendungan dengan volume 9 kali 4 meter sangat diperlukan sekali,” ujar dia.

Sebelumnya, Ketua LPM Cisaat, Karto menyampaikan pula keluhan yang sama. “Memang benar kedua infrastruktur, jalan desa dan Bendungan Cikaro itu sudah lama dibiarkan. Kalau survei sih sudah sering banget, tapi hasilnya selalu nihil,” tegas dia di rumahnya. (tan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: