h1

Swadaya Pembangunan MI Miftahul Jannah Tinggi

25 Maret 2012

Luragung, IB

Swadaya warga Dusun Babakan Desa Cirahayu Kecamatan Luragung dalam pembangunan MI Miftahul Jannah cukup tinggi, meski tidak 100 persen anak-anak di dusun tersebut masuk ke sekolah itu.

Tingginya swadaya warga, menurut Ketua Komite Sekolah (KS) MI Miftahul Jannah, Rasja, tidak lepas dari adanya koordinasi antara pihaknya dengan pemdes setempat yang diwakili oleh Kepala Dusun Babakan, Ruswandi. Disamping itu, tidak pula bisa dilepaskan dari musyawarah bersama para orang tua murid.

Rasja mengatakan, pada tahun ajaran 2011/2012 ini, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan sesuai RAB adalah sebesar Rp. 50.340.000. Dalam praktiknya, pembangunan dilakukan secara bertahap, dan fokus terhadap satu garapan terlebih dahulu.

“Setelah mempunyai lapangan upacara, kegiatan kali ini adalah membangun pagar samping berukuran 43 meter kali 1 meter yang telah dimulai Senin (7/11/11). Untuk lurusnya pagar terpaksa harus tertunda, menunggu pembebasan tanah warga di samping sekolah dulu,” jelasnya.

Pembangunan, tambah Rasja, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan paving blok, memanfaatkan sumbangan dari Irsyad sebagai orang tua murid.

Sementara, Kepala MI Miftahul Jannah, T. Sukmana, A.Ma, di ruang kerjanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak penyandang dana pembangunan sekolahnya. Sebetulnya, kata dia, MI Miftahul Jannah masih kekurangan dua ruang kelas belajar. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada perhatian dari pemerintah,” ujar Sukmana.

Terpisah, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Luragung, Drs. Ence Sopandi, M.MPd menegaskan bahwa dalam satu pembangunan diutamakan mutu, sehingga personil aman dalam melaksanakan kegiatan, baik KBM, ekskul ataupun kegiatan lainnya.

“Dalam melaksanakan kegiat an apapun bentuknya juga agar selalu berkoordinasi, sehingga tercipta suasana pendidikan yang penuh rasa tanggung jawab, pada akhirnya apa apa yang kita harapkan bersama bisa tercapai,” kata Ence. (gie)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: