h1

Si Jago Merah Lalap Rumah Yaya Desa Karanganyar

25 Maret 2012

Darma, IB

Si jago merah mengamuk dan melalap rumah Yaya, 37 tahun dan Aan, 35 tahun warga Dusun Pahing RT. 03 RW 02 Desa Karanganyar Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan, Selasa (15/11/11) pukul 07.00 wib.

Kebakaran diduga berasal dari sisa obat nyamuk bakar yang masih menyala dan jatuh ke kasur, kemudian membakar kasur dan merambat dinding (bilik) bambu. Api pun dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah.

Meski warga bertindak sigap dan cepat, namun tidak bisa menghentikan amukan si jago merah untuk melalap rumah Yaya. Sehingga hanya menyisakan tiang-tiang yang sudah lapuk saja.

Saat kejadian, Aan sedang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Desa Darma, sedangkan suaminya bekerja sebagai pelayan toko di Bandung. Rumah gubuk dari keluarga Pra KS ini dihuni oleh Aan beserta tiga anaknya yang semuanya laki-laki.

Anak sulung yang berumur 12 tahun saat itu sedang sekolah di SDN Karanganyar 2, sedangkan anak ke dua berumur 4 tahun dan anak ke tiga, 2 tahun diasuh oleh neneknya yang masih dalam satu RT.

Kabar pun cepat tersebar, dan sampai pula ke Aan yang sedang bekerja di Desa Darma. Tak tahan dengan penderitaan yang terus mendera, ia pun jatuh pingsan.

Dalam waktu yang bersamaan, Kepala Desa Karanganyar, Yoyo Mulyadi segera bertindak dan menghubungi dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, dan Polsek Darma. Tak lama berselang para petugas datang, dan bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosnaker berupa sembako dan pakaian diberikan kepada korban. (mas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: