h1

SDN 2 Hantara Lahirkan Pecatur Potensial

25 Maret 2012

Hantara, IB

SD Negeri 2 Hantara Desa/Kecamatan Hantara berhasil melahirkan pecatur potensial yakni Olipia. Siswinya itu pernah menjadi utusan Kabupaten Kuningan dalam POPDA Jabar cabang olah raga catur kategori putri tingkat SD.

Kepala SDN 2 Hantara, Didi Achrodi, S.Pd menjelaskan, saat ini perkembangan siswa bila dilihat dari kuantitas semakin menurun. Hal itu berkaitan erat dengan keberhasilan program KB (Keluarga Berencana) yang mampu menekan populasi pertumbuhan penduduk.

“Di sekolah ini saja jumlah seluruh siswa hanya 83 orang. Begitu pula di SDN 1 Hantara 82 orang. Berkurangnya jumlah siswa ini sebagai dampak dari keberhasilan KB di Kabupaten Kuningan,” terang Didi.

Hal positif lainnya adalah para siswa yang lulus seluruhnya bisa melanjutkan ke SLTP (SMP atau MTs) Mereka dibina oleh tujuh orang guru termasuk kepala sekolah.

“Ini tak lepas dari pembinaan yang dilakukan oleh para guru dan kepala sekolah,” terang Didi yang sudah delapan tahun menjabat kepala sekolah ini,

Di sekolah yang dipimpinnya itu mempunyai personalia enam orang guru PNS dan tiga orang guru sukwan, ditambah seorang penjaga sekolah. (tan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: