h1

PDIP Kuningan Resmi Usung Aang Jadi Cagub Jabar

25 Maret 2012

Kuningan, IB

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan secara resmi telah mengusung H. Aang Hamid Suganda sebagai calon Gubenur Jawa Barat periode 2013-2018. Hal itu didasarkan hasil rapat tiga pilar partai, yaitu DPC PDI Perjuangan, Fraksi PDIP DPRD dan Kader Eksekutif/Bupati Kuningan, Senin (30/10/11).

Pernyataan resmi kepada pers disampaikan Ketua DPC PDIP Kab. Kuningan, H Acep Purnama SH, MH di Sekretariat DPC PDIP Kuningan, Selasa (1/11/11). Menurut Acep, Aang sebagai kader partainya dinilai sangat layak dan mampu untuk memimpin Jawa Barat periode mendatang.

“Beliau telah mampu dan berhasil mengangkat harkat dan martabat daerah serta masyarakat Kuningan dalam kepemimpinan nya. Perkembangan pesat pada seluruh aspek pembangunan di Kuningan, menjadi dasar pemikiran partai untuk memperjuangkan H. Aang Hamid Suganda menjadi Cagub Jawa Barat dari PDI Perjuangan,”tutur Acep.

Menurut Acep, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada DPC-DPC se-Jawa Barat. Bahkan hingga saat ini kata Acep, ketika ditanya seusai menerima aspirasi Parade Nusantara, Jum’at (11/11/11) pihaknya telah mendapat respon positif dari delapan DPC PDIP.

Ia yakin dukungan akan semakin menguat melihat kondisi yang ada dan kepiawaian Bupati Aang yang juga sebagai Sekjen APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia). “Hubungan Pak Aang sangat baik dengan kepala-kepala daerah, akan menarik simpati, tanpa melihat partai mana yang mengusungnya,” jelas Acep.

Aang sendiri, kata Acep, sudah memberikan pernyataan sikap secara tenang dan tegas. Berikut pernyataan sikap H. Aang Hamid Suganda pada rapat tiga pilar partai itu. “Saya adalah kader PDI Perjuangan, yang dibesarkan oleh PDI Perjuangan dan akan bersama-sama PDI Perjuangan untuk menuju kemenangan PDI Perjuangan demi rakyat Jawa Barat dan Bangsa Indonesia,” kata Acep mengutip pernyataan Pak Aang.

Pernyataan tersebut, lanjut Acep, telah menggetarkan hati dan membangkitkan semangat juang kader partai yang hadir. Semua menyambut dengan penuh rasa haru dan kebanggaan atas sikap H. Aang Hamid Suganda yang begitu tegas dan lugas. Pernyataan ini yang mengandung makna komitmen yang tinggi terhadap PDI Perjuangan.

“Hal ini juga kami lakukan untuk memotivasi seluruh DPC PDIP di Jawa Barat agar segera mengambil sikap. Momentum ini harus segera digulirkan, mengingat Pemilukada Jawa Barat akan dilaksanakan pada Februari 2013. Kita masih punya waktu satu tahun empat bulan,” katanya.

Bersamaan dengan itu, yang tidak kalah pentingnya Acep mengemukakan harapannya untuk mempertahankan dan memenangkan kembali posisi Kepala Daerah dalam Pemilukada Kuningan, yang pelaksanaannya hampir bersamaan dengan Pilkada Gubernur.

“Maka dari itu, PDI Perjuangan akan segera mempersiapkan kader terbaik untuk diusulkan kepada DPP sebagai Calon Bupati Kuningan. Kami membuka seluas-luasnya terhadap seluruh kader Partai, siapapun yang siap untuk dicalonkan sebagai Bupati Kuningan,” tandasnya.

Terpisah,  Wakil Ketua Bidang Infokom DPC PDI Perjuangan Kab. Kuningan, Andi   Malarangeng merasa yakin bahwa Bupati Aang akan mampu membawa suasana perubahan di Jawa Barat. Hal itu didasarkan selama memimpin Kuningan telah menunjukkan keberhasilannya, dan mampu menyejajarkan dengan daerah lainnya.

“Tidak berlebihan apabila kami menargetkan meraih dukungan suara 80 – 90 persen di Kabupaten Kuningan,” jelas Andi Malarangeng. (tan/KN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: