h1

Partai Demokrat Sepakat Usung Mamat Robby Cabup Kuningan

25 Maret 2012

H.T. Mamat Robby Suganda diapit H. Amin Santono Anggota DPR FPD, H. Toto Hartono Ketua DPC PD dan pengurus DPC PD Kab. K uningan di Sekretariat DPC PD Kuningan, Minggu (6/11/11)

Kuningan, IB

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Kuningan sepakat mengusung H.T. Mamat Robby Suganda, S.Sos sebagai calon Bupati Kuningan periode 2013 – 2018.

Kesepakatan itu diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Kuningan, Drs. H. Toto Hartono kepada IB di Sekretariat PD Kab. Kuningan Jalan Salawati, seusai qurban Idul Adha, Minggu (6/11/11).

Nampak hadir pada kesempatan itu, H. Amin Santono, S.Sos Anggota Komisi VIII DPR RI, H.T Mamat Robby Ketua Komisi C DPRD Jawa Barat, para pengurus DPC PD, DPAC PD, dan sekira 150 orang mustahik yang antri menunggu pembagian daging qurban.

“Kesepakatan itu telah kami sampaikan kepada seluruh pengurus DPC dan PAC Partai demokrat saat rakor belum lama ini di kantor ini,” terang Toto Hartono.

Pernyataan ketua DPC PD itu, secara langsung menjawab teki-teki mengenai adanya beberapa calon yang sempat muncul, termasuk H. Toto Hartono sendiri. Ia saat itu langsung menjelaskan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan baik untuk K.1 atau K.2.

“Saya tegaskan bahwa saya tidak akan mencalonkan diri baik K.1 maupun K.2, tetapi mendukung sepenuhnya H. Robby sebagai calon Bupati Kuningan,” ucapnya.

Pada sisi lain, pernyataan itu mendapat banyak tanggapan. Diantaranya tanggapan itu diungkapkan oleh aktivis LSM SEKOCI yang merupakan organisasi sayap Partai Demokrat, Rd. Achadiat dan Masdukat, Ketua DPAC PD Kecamatan Darma.

Menurut Achadiat, mendukung H. Robby sudah merupakan kewajiban Partai Demokrat karena dia sudah siap mental dan siap segala-galanya untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati (Balonbup) Kuningan.

“Untuk H.T. Mamat Robby Suganda, S.Sos, saya yakin sudah siap. Dan saya pribadi maupun sebagai konsekuensi kader partai, akan sepenuhnya mendukung,” ujar Achadiat.

Ketua DPAC PD Darma, Masdukat mengatakan, H. Robby merupakan satu-satunya kader partai yang paling diharapkan oleh masyarakat sebagai calon Bupati Kuningan.

Terpisah, Asep, Ketua LSM Komunitas Bangsa Kabupaten Kuningan sangat resfeks sekali dengan adanya pernyataan dari ketua DPC PD Kuningan itu. Menurut Asep, dirinya siap mendukung dan menyukseskan pencalonan H. Mamat Robby untuk posisi K.1.

“Saya mendukung sekali kemauan dari H. Mamat Robby yang sangat peduli terhadap lemah cai (tanah kelahirannya). Terbukti dengan digelontorkannya miliaran rupiah untuk Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Dukungan terhadap ketua Komisi C DPRD Jabar itu pun datang dari dua orang kuwu yang sempat ditemui IB. “Menurut saya mah betul beliau harus maju dalam bursa calon bupati ke depan, sebab sudah banyak yang mengenal, tinggal memperdalam saja,” ujar dia.

Menyikapi adanya kesepakatan itu, H.T. Mamat Robby mengucapkan terima kasih kepada jajaran DPC Partai Demokrat. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPC atas dukungannya. Tentunya ini modal awal untuk verifikasi ke DPD maupun ke DPP Partai Demokrat,” ucap dia kepada IB melalui ponselnya, Minggu (13/11).

Menurut H. Robby, dukungan yang telah diperoleh itu tentu semua ada mekanismenya. Apapun bentuk dukungan sesungguhnya adalah harapan dan do’a bagi putra kelahiran Desa Dukuh Tengah Kecamatan Maleber ini.

Dia mengatakan, dukungan partai merupakan modal yang sangat penting, tetapi yang lebih penting adalah dukungan pemilih yakni masyarakat. “Untuk itu, sudah menjadi tugas bersama saya secara pribadi dan Partai Demokrat secara kepartaian, memobilisasi dukungan untuk memenangkan pilkada (pemilihan kepala daerah) Kuningan mendatang.

Dasarnya, lanjut H. Robby, karena untuk memenangkan pilkada tidak bisa dilakukan sendiri. Idealnya Partai Demokrat melakukan koalisi, bahkan apabila memungkinkan diciptakan koalisi besar. “Harapannya tokoh masyarakat Kuningan dan tokoh politik bisa duduk bersama tidak sekedar berbicara komitmen politik kekuasaan, tapi komitmen untuk memajukan kehidupan masyarakat Kuningan,” pungkasnya. (kies)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: