h1

Demi Kebersamaan DPC Partai Demokrat Laksanakan Kurban

25 Maret 2012

Kuningan, IB

DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan Minggu (6/11/11) telah  melaksanakan kurban dalam rangka Idul Adha 10 Dzulhijjah 1432 H. Sebanyak tiga ekor sapi sapi kurban dipotong saat itu, satu diantaranya amanat kurban keluarga H.T. Mamat Robby Suganda, S.Sos, dan satu ekor amanat keluarga Irwan.

Kedua orang tersebut adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat perwakilan Fraksi Partai Demokrat Dapil X. Sedangkan yang satu ekornya lagi dari keluarga H. Amin Santono, S.Sos dan H. Didi Irawadi, SH, anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Dapil X, Kuningan, Ciamis dan Banjar.

Sebelum acara pemotongan hewan kurban terlebih dahulu dibuka dengan acara do’a bersama yang dipimpin oleh H. Ikin Asyikin, S.Ag, salah seorang tokoh masyarakat pensiunan PNS Kemenag Kabupaten Kuningan.

Menurut panitia pelaksanaan kurban, H. Suratno Sugandi, SH, tiga ekor sapi tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar Sekretariat DPC Partai Demokrat sebanyak 250 bungkus kresek, 32 bungkus untuk DPAC Partai Demokrat, sebagian untuk para pengurus yang hadir serta jatah yang berkurban, dan selebihnya untuk para pekerja.

Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Kuningan, Drs. H. Toto Hartono, ketika dimintai persepsi tentang kegiatan tersebut menuturkan bahwa tujuan dari pelaksanaan kurban yang dilaksanakan di Sekretariat DPC Partai Demokrat ialah untuk memupuk rasa kebersamaan antara internal pengurus  DPC dan DPAC dengan anggota DPR Pusat dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Selain itu secara eksternalnya Partai Demokrat berupaya mewujudkan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat sekitar agar mereka dapat merasakan kegembiraan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Qurban bersama-sama dengan kami,” jelas Toto.

Sementara, H.T. Mamat Robby Suganda, S.Sos kepada IB mengatakan, pelaksanaan kurban disamping untuk membangun kebersamaan diantara sesama kader Partai Demokrat, juga sebagai bentuk perbuatan baik kepada masyarakat.

“Kita selaku kader partai harus banyak berbuat baik kepada masyarakat, agar nantinya Partai Demokrat selalu melekat di hati rakyat. Maka dari itu semakin sering kita peduli terhadap masyarakat, insya Allah eksisistensi Partai Demokrat akan selalu diperhitungkan oleh rakyat,” tegas Robby. (rda)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: