h1

Bangun PAUD dan Poskesdes di Sindangjawa

25 Maret 2012

Kadugede, IB

TPK (Tim Pengelola Kegiatan) PNPM Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede tengah melaksanakan pembangunan sekaligus memanfaatkan dana tahun 2011. Kedua bangunan yang ada di pinggir jalan itu adalah PAUD (pendidikan anak usia dini) dan Poskesdes.

Anggaran untuk gedung PAUD yang berukuran 7 kali 10 meter (70 meter²) itu sebesar Rp. 106.467.000. Dana itu menurut Ketua TPK PNPM desa Sindangjawa, Sanusi melalui KPMD, Kusnan terdiri dari dana PNPM sebesar Rp. 94,1 juta ditambah swadaya masyarakat Rp. 6,6 juta.

Sedangkan bangunan Poskesdes yang ada di sebelahnya, berukuran 7,5 kali 9 meter (67,5 meter²) dianggarkan Rp. 102,8 juta ditambah  Rp. 6,6 juta dari swadaya masyarakat.

Kusnan didampingi Kepala Desa Sindangjawa, Nasrudin mengatakan bahwa dua bangunan itu merupakan ajuan tahun 2010 dan 2011. “Tahun ini memang kami mendapat bantuan dua bangunan dari PNPM yaitu PAUD dan Poskesdes. Itu sebagai program tahun 2010 dan tahun 2011,” terang Kusnan.

Sementara itu, Kepala Desa Sindangjawa Nasrudin mengaku bangga adanya dua bangunan di desanya, karena akan menambah asset desa untuk kemajuan pendidikan dan kesehatan di desanya. “Saya berterima kasih kepada pelaksana kegiatan dan masyarakat yang telah bersemangat bekerja,” ucapnya.

Ia berpesan agar pelaksana kegiatan dapat dengan bijak menggilir warga baik tukang atau kenek yang akan ikut bekerja. Sehingga pada satu sisi pengelola tidak akan rugi, dan pada sisi lain warga tidak merasa diperlakukan semena-mena.

Ketua UPK PNPM Kadugede, Bambang Sriaji menambahkan , selain Desa Sindangjawa tiga desa lainnya mendapat alokasi untuk dua lokasi kegiatan. Ketiga desa itu adalah Desa Ciketak untuk PAUD dan Posyandu, Desa Windujanten rabat beton jalan dan PAUD, serta Desa Margabakti untuk Madrasah dan PAUD. (tan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: