h1

Asah Kemampuan Tim Lokal Lewat Turnamen Sepakbola

25 Maret 2012

Mandirancan, IB

Kemampuan tim dan keterampilan para pemain sepakbola lokal di wilayah Kuningan utara setiap tahunnya diasah melalui turnamen. Seperti pada tahun ini, mereka kembali berlaga dalam Turnamen Sepakbola Mandirancan Cup III di lapangan kecamatan setempat.

Dari meja panitia, tercatat sebanyak 20 tim mengikuti ajang tahunan yang digelar Yayasan Al Muawanah Desa/Kec. Mandirancan itu. Tim-tim tersebut dibagi menjadi empat grup dan akan bertanding selama hampir satu bulan dengan sistem setengah kompetisi.

“Selain untuk mengasah kemampuan tim dan para pemain, turnamen ini digelar untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar desa di Kecamatan Mandirancan, Pasawahan dan Pancalang. Juga, untuk membina ukhuwah islamiyah dan dalam rangka memperingati HUT ke-3 Yayasan Al Muawanah,” terang Ketua Panitia, Drs. Asep Sarifudin Hidayat, SH, MA saat pembukaan, Senin (7/11/11).

Dalam kesempatan itu, Asep memaparkan pula sekilas tentang Yayasan Al Muawanah. Menurut nya, Yayasan Al Muawanah semula bernama Lembaga Pendidikan Agama (LPA) berdiri pada 23 Januari 2008, dengan jumlah murid pada saat itu sebanyak 70 siswa. Kini setelah menjadi Yayasan Al Muawanah, dalam tempo tiga tahun jumlah murid bertambah menjadi 487 siswa.

Bupati Kuningan diwakili Ketua KONI Drs. H. Didi Sutardi, MM mengatakan, kegiatan olahraga khususnya sepakbola, kini semakin semakin disadari pentingnya. Bahkan, saat ini olahraga dinilai sebagai salah satu penentu meningkatnya kualitas SDM.

“Hasil yang dicapai dari turnamen ini benar-benar akan merupakan sumbangsih nyata bagi pembangunan daerah terutama dalam mewujudkan SDM yang utuh, berkualitas dan memiliki jiwa sportifitas,” jelas Didi.

Didi berharap, turnamen ini akan melahirkan atlet-atlet sepakbola yang handal sehingga kedepan dapat memperkuat Pesik Kuningan yang saat ini masih berlaga di Divisi I. (rml)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: