h1

10 Tahun Absen, MTs Darussalam Kembali Kemah Bakti

25 Maret 2012

Jalaksana, IB

Setelah sempat absen selama hampir sepuluh tahun, Gudep 2031/2032 MTs Darussalam Japara Kecamatan Japara kembali menggelar kemah bakti pada akhir Oktober lalu. Kegiatan itu, menurut Pembina Gudep tersebut, Casrudin, S.Ag, akan dijadikan awal untuk pelaksanaan kegiatan serupa pada tahun-tahun berikutnya.

“Kemah bakti kali ini dilaksanakan karena dalam kurun waktu hampir sepuluh tahun Gudep 2031/2032 tidak melaksanakannya. Kemah digelar selama tiga hari dan diikuti oleh 105 siswa MTs Darussalam dan 20 bantara dari SMKN Japara,” kata Casrudin di Bumi Perkemahan Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana.

Dia berharap, dari kemah bakti itu siswanya bisa mengimplementasikan ilmu kepramukaan di luar sekolah dan bisa pula mencintai alam di sekitarnya. “Saya juga berharap, setelah kemah ini siswa lebih semangat lagi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan belajar sebagaimana yang disimbolkan dalam api unggun,” ujar Casrudin.

Sementara, Pembina Pramuka, Endang Suprapto, S.Pd menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan pada kemah bakti tersebut antara lain perlombaan MTQ dan moka (mojang jajaka), tekpram, PBB, P3K, LGP, serta penampilan kreasi seni dari setiap regu. (dad)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: