h1

Siswa MTs Luragung Berkembang Pesat

24 Maret 2012

Luragung, IB

Kepemimpinan Dadang Budi Hartono, S.Pd ternyata membuat MTs Negeri Luragung pantas mendapat predikat sekolah dengan perkembangan jumlah siswa yang pesat tiap tahun ajarannya. Sejak memimpin sekolah tersebut pada 2009 lalu, Dadang mampu terus menaikkan jumlah siswa yang mendaftar ke sekolahnya.

Perkembangan jumlah siswa di MTs Negeri Luragung diawali ditahun ajaran 2009/2010, yang bertambah 53 siswa dari tahun ajaran sebelumnya yakni dari 567 menjadi 620 siswa. Pada tahun ajaran berikutnya (2010/2011) terjadi penurunan jumlah siswa yang mendaftar, namun tetap saja meningkat dari tahun ajaran sebelumnya sejumlah 13 siswa, dari 620 menjadi 634 siswa.

Tahun ajaran 2011/2012, menjadi tahun yang istimewa karena ada penambahan jumlah siswa yang sangat signifikan yakni sebanyak 98 siswa dari tahun ajaran sebelumnya, dari 634 menjadi 732 siswa. Sehingga, kegiatan belajar mengajar (KBM) dibagi menjadi dua shift, pagi dan siang.

“Penambahan jumlah siswa yang begitu banyak khususnya ditahun ajaran 2011/2012 membuktikan bahwa sekolah kami mendapat kepercayaan dari sebagian besar masyarakat Luragung dan sekitarnya. Orang tua murid begitu antusias menitipkan anak-anaknya untuk menimba ilmu di sini,” kata Dadang di ruang kerjanya, Senin (24/10/11).

Dia berharap, untuk mengimbangi jumlah siswa yang begitu banyak, pemerintah bisa membantu dalam penambahan 3 ruang kelas, begitu pula dengan prasarana lainnya. “Mudah-mudahan ada penambahan tiga ruang kelas untuk menampung para siswa yang banyak, agar proses KBM bisa dilakukan dalam satu shift,” ujar Dadang. (gie)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: