h1

Musim Hujan, Warga Cimahi Khawatir

24 Maret 2012

Cimahi, IB

Musim penghujan yang segera mulai turun menimbulkan kekhawatiran warga Desa Cimahi dan sekitarnya. Pasalnya, keadaan tanah di desa itu sangat labil. Labilnya tanah tersebut sering mengakibatkan longsor dan terkadang menimbun badan jalan.

“Musim hujan yang telah mulai membuat kami khawatir karena di sini sering terjadi longsor, sehingga membuat jalan licin dan menimbulkan kecelakaan,” terang Kades Cimahi K. Endang Aripin didampingi Ketua BPD Nana Supriatna, M.Pd, di kantornya, Senin (24/10/11).

Ia mencontohkan, pada Senin (17/10/11) lalu sekira pukul 08.00 wib terjadi kecelakaan, seorang siswa SLTA terjatuh saat dirinya berusaha mengejar waktu masuk sekolah. Selain itu, mobil pick up L300 pun terpaksa harus menepi karena jalan yang dilaluinya licin. Dua kecelakaan itu terjadi setelah semalam sebelumnya turun hujan sehingga mengakibatkan longsor dan menimpa jalan.

Akibat selanjutnya, para siswa SLTA yang mau sekolah ke Luragung, terpaksa memutar jalan melalui Cikeusal dan Cidahu.

Melihat kondisi jalan tersebut, Kades Endang Aripin meminta agar dinas terkait segera memperbaiki jalan sepanjang 1 km berikut saluran airnya di sekitar SMPN 1 Cimahi. “Kami mengharapkan agar Dinas Bina Marga Kabupaten Kuningan segera memperbaiki  jalan di sekitar SMPN 1 Cimahi,  agar aktivitas para siswa dan warga tidak terganggu,” harap Endang Aripin.

Camat Cimahi Tata Kurnia, SH didampingi Sekmat Tommy Bakri, S.Sos mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Kabid Pemeliharaan Dinas Bina Marga Ir. H. Ade Sukayat. “Mudah mudahan untuk jalur Desa Cimahi itu dalam waktu dekat bisa terealisasi,” ucap Tata. (gie)   

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: