h1

Kwaran Luragung Gelar Kemah Bakti

24 Maret 2012

Luragung, IB

Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Luragung menggelar kemah, Senin – Rabu (10 – 12 Oktober 2011) di Bumi Perkemah-an Desa Walahar Cageur.  Perkemahan diikuti oleh 29 SD dan 3 MI, terdiri dari 32 putra dan putri.

Ketua Panitia H. Ajat Munajat, S.Pd menyebutkan, ada lima kegiatan dalam kemah bakti tersebut diantaranya pionering, tali temali, maping, keagamaan, dan teknik pramuka. Untuk setiap kegiatan digunakan tiga juri, 120 pembina yang telah lulus KMD (kursus mahir dasar) dan delapan orang dari unsur DKC (Dewan Kerja Cabang) Kabupaten Kuningan.

Menurut Ajat, kegiatan didukung oleh partisipasi perusahaan Bina Prestasi, APTRI dan masyarakat Walahar Cageur. “Yang cukup menggembirakan, ketersediaan air di sini bagus karena ada sembilan sumber mata air bersih,” terang dia.

Ketua Kwaran Ade Sudrajat S.Pd mengatakan, para siswa dapat menerapkan sarat kecakapan umum (SKU), sebagai modal dasar pembinaan di gudep dan mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma.  Begitu pula para pembina, bisa mengikuti jenjang pendidikan mulai KMD, KML, dan KPD.

Mabiranri Luragung, Drs Ence Sopandi, M.Pd memberikan reward atas setiap pelaksanaan perkemahan. Menurut dia, pihaknya telah merencanakan kegiatan karang pamitran bagi para pembina dengan waktu pada enam bulan ke depan. (gie)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: