h1

Kwaran Cibeureum Kemah Bakti di Kawungsari

24 Maret 2012

Cibeureum, IB

Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Cibeureum melaksanakan kemah bakti di Bumi Perkemahan Desa Kawungsari Kec. Cibeureum. Kemah bakti dilaksanakan selama  tiga hari, Rabu – Jum’at (12 – 14 Oktober 2011) diikuti oleh 780  siswa SD dan SMP se-Kecamatan Cibeureum.

“Kemah bakti dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu – Jum’at, 12 – 14 Oktober 2011 di Buper Kawungsari ini, dengan jumlah peserta 780 siswa dari SMP 1 Cibeureum, SMPN 2 Cibeureum dan perwakilan dari 16 SD,” terang Ono Darsono, M.MPd, Ketua Kwaran di Bumi Perkemahan Kawungsari, Kamis (13/10/11).

Kegitan kemah bakti ini, menurut Ono, merupakan program tahunan Kwaran Cibeureum, setelah sebelumnya (8/10) diadakan pemilihan ketua Kwaran di SDN 3 Cibeureum. Ono menyebutkan, kemah bakti dilaksanakan selama bulan Agustus. “Kemah bakti ini seharusnya dilaksanakan dalam rangka Hari Pramuka, 14 Agustus lalu. Sayangnya selama Agustus sulit dilaksanakan karena shaum Ramadhan,” terang Ono.

Sementara itu, Ketua Kwaranri, E. Karsad, S.Pd menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan pada kemah bakti itu antara lain upacara pembukaan, tekpram dan kerja bakti mengangkut batu kali dari Kali Cikaro. Selanjutnya, api unggun, Wijgame dan hiburan pentas seni dari setiap Gudep secara bergiliran.

Pada pembukaan itu, hadir Ketua Kwarcab Kab. Kuningan Drs. H. Dadang Supardan, M.Si, Mabiran Cibeureum Suparman, S.Sos, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Cibeureum Usman Supena, S.IP dan para Mabigus dari setiap sekolah.

Setelah pembukaan, dilaksanakan pelantikan Kwaran Cibeureum yang terdiri dari Ketua Kwaran Ono Darsono, M.MPd, Kwaranri E. Karsad, S.Pd dan Wakil Kwaran Iim Tarsim, S.Pd oleh Ketua Kwarcab Kuningan H. Dadang Supardan. (tan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: