h1

Kalimanggis Proaktif Adakan PIN

24 Maret 2012

Kalimanggis, IB

Camat Kalimanggis Yudhianto, SH dan Kepala UPTD Puskesmas Kalimanggis, Sodik, S.KM proaktif melaksanakan PIN (pekan imunisasi nasional) mulai 18 Oktober – 18 November 2011.  PIN difokuskan untuk mengantisipasi polio dan campak.

Kepala Puskesmas Kalimanggis, Sodik mengatakan, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, atau mensana incor pore sano. Karena itu, memelihara kesehatan dalam beraktivitas sangat penting agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi negara.

Menurut Sodik, kegiatan yang dilaksanakan secara serempak itu sasaran pertamanya adalah Desa Wanasaraya. Di desa ini terdapat 184 balita yang diberikan vaksin anti polio dan 157 campak.

Kegiatan vaksinasi dihadiri pula Camat Kalimanggis Yudhianto, SH, Kades Wanasaraya H. Krisna Suhendar dan Ketua PKK Mulyati, SE, serta perangkat Desa Wanasaraya.

Beberapa tempat yang menjadi sasaran diantaranya WC SD dan MI sebagai tempat aktivitas anak-anak. “Kesehatan kamar kecil (urinil) menjadi perhatian agar ada perubahan. Ini tidak dimaksudkan mau mencampuri urusan Dinas Pendidikan, tetapi untuk kebersamaan,” terang Sodik.

Dalam kunjungan tersebut telah ditemukan pembuangan air  (koco) mandi dan terlihat jentik nyamuk. Agar tidak membahayakan kesehatan, Sodik menyarankan supaya tempat buangan air itu ditanami lele yang merupakan pemangsa (predator) jentik. (gie)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: