h1

Desa Dukuh Picung Terus Membangun

24 Maret 2012

Luragung, IB

Sesuai motto yang diembannya “Bersama membangun desa”, Kades Dukuh Picung Kec. Luragung, H.T. Maktubudin ingin terus membangun desanya. Keinginan itu tak bertepuk sebelah tangan, sebab masyarakat setempat dengan antusias mendukungnya.

Kali ini pembangunan yang dilaksanakan adalah membangun jalan alternatif dari desanya menuju Desa Wilanagara via Dusun Cidahu. Menurut Ketua Panitia, Ading Sutardi, S.AP, pembangunan jalan sudah dimulai sejak 24 September 2011, telah rampung pada 2 Oktober.

Ading Sutardi menyebutkan, jalan poros desa antara Dukuh Picung – Walahar Cageur sepanjang 1.600 meter itu dibuat dengan kontruksi cor beton cakar ayam, lebar 4 meter dari lebar jalan 7 meter, dengan ketebalan rata-rata 20 cm. Pembangunan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 85 juta, berasal dari swadaya masyarakat dan donatur.

Selain itu, dibangun pula sebuah jembatan di atas Sungai Cisanggarung yang menghabiskan anggaran sekira Rp. 50 juta, dari swadaya masyarakat, termasuk tenaga kerja dan bantuan 50 zak semen dari Pemda Kuningan.

Ke depan Ia mengharapkan agar Pemda membantu pemeliharaan ruas jalan dari desa menuju Dusun Gandol, dan jalan tembus Desa Galaherang Kec. Maleber via Mayung. “Kedua jalan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” jelas Ading. (gie)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: