h1

Antusias Petani Tanam Jagung P21 Dahsyat

24 Maret 2012

Cimahi, IB

Puluhan petani di Desa Cimulya Kecamatan Cimahi menyerbu counter penjualan bibit Jagung Hybrida Pioneer P21 di depan rumah Raksabumi Cimulya, Kamis (13/10/11).

Marketing  PT DuPont Indonesia wilayah Kuningan, Bayu didampingi seorang penyuluh pertanian, Mitra Agribisnis Petani (MAP) Desa Cimulya dan Desa Sukadana Kec. Cibeureum memberikan pelayanan kepada petani yang membutuhkan bibit jagung unggul itu.

Bayu membeberkan keunggulan benih Jagung Hybrida Pioneer P21 Dahsyat yang memiliki potensi hasil panen sangat tinggi hingga mencapai 13,3 ton pipil kering/ha.

Selain itu, P21 Dahsyat memiliki bentuk tongkol yang menarik, ditunjukkan dengan klobot menutup sempurna sehingga akan menjamin hasil panen yang lebih baik. Tipe bijinya mutiara, tongkolnya terisi penuh (muput) dan janggelnya kecil sehingga rendemen tinggi.

“P21 Dahsyat tidak memerlukan banyak air, tahan terhadap kekeringan, memiliki perakaran yang kokoh dan ketahanan yang baik terhadap beberapa penyakit tanaman jagung,” jelas Bayu.

Menurut Bayu, Pioneer memahami kebutuhan petani untuk mendapatkan jagung hybrida yang terlindungi dari berbagai penyakit dan hasilnya pun sangat tinggi. “P21 Dahsyat Perlindungan Total bisa diandalkan di segala cuaca dan kondisi pertanahan. Sehingga produktifitas dan kesejahteraan petani jagung tetap terjaga,” tambah dia.

Benih jagung ini juga diformulasikan untuk mencegah serangan bulai pada jagung. “Melihat daerah Kuningan yang endemis bulai, maka kami membuat terobosan pada benih Jagung Hybrida P21 menjadi P21 Dahsyat Perlindungan Total. Ini kami lakukan untuk mencegah serangan bulai pada tanaman jagung,” ungkap Bayu.

Beberapa petani mengakui keunggulan dari Jagung P21 Dahsyat karena hasilnya jauh lebih memuaskan. Mereka sangat antusias membeli bibit jagung tersebut. Tak aneh apabila banyak petani yang menyerbu counter dadakan itu.

Dari pantauan IB, beberapa petani membeli antara satu sampai dua karung plastik sesuai luas wilayah yang dimilikinya.
Saat ini, P21 Dahsyat Perlindungan Total memiliki semua karakteristik jagung hybrida yang diinginkan petani. Formula pelindung baru yang dahsyat berwarna biru membedakan P21 Dahsyat Perlindungan Total dari jagung hybrida lainnya. (tan)

One comment

  1. Bagaimana cara mengatasi hama pada tanaman jagung tersebut ?



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: