h1

Tahun 2015, Semua Guru Harus Bersertifikat Profesional

22 Maret 2012

Pasawahan, IB

Pada tahun 2015, khususnya di Kabupaten Kuningan semua guru harus sudah mendapat sertifikat guru profesional. Pasalnya, kedepan guru harus menghadapi tuntutan yang sangat kompleks dan tantangan yang semakin berat.

Demikian diungkapkan Ketua PD II PGRI Kabupaten Kuningan, Opid Ropidi, M.MPd saat Musyawarah Cabang (Muscab) PGRI Kecamatan Pasawahan, Selasa (27/9/11).

Menurut Opid, Muscab dengan tema “Eksistensi organisasi perjuangan menuju guru profesional tahun 2013” itu merupakan satu awal untuk menentukan PGRI Kecamatan Pasawahan selama 5 tahun kedepan (2011-2016). Muscab sendiri digelar sesuai AD/ART khususnya BAB 23 Pasal 83.

Ketua Penyelenggara Muscab, Abidin, S.Pd, M.Si mengatakan, PGRI telah banyak berbuat dalam peningkatan kesejahteraan guru. Mengingat peran PGRI sangat strategis, ujar dia, maka selayaknya mekanisme organisasi harus dijalankan sesuai dengan amanat. “Salah satu mekanisme itu adalah Muscab kali ini,” kata Abidin.

Sementara, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Pasawahan, Dadang Sudrajat, S.Pd, M.Si menyebutkan, Muscab harus dilaksanakan secara demokratis dan mampu mengakomodir semua ke-inginan anggota. Pencalonan pun, kata dia, harus bersifat netral, dan semua anggota memiliki kesempatan yang sama untuk menentukan calon ataupun jajaran pengurus lainnya.

Sedangkan Camat Pasawahan, Rahman Sutisna, S.Sos meminta agar PGRI bisa berjuang bersama masya-rakat untuk mewujudkan Kecamatan Pasawahan yang lebih maju sesuai dengan mottonya “Bangkit”. Dia berharap, organisasi yang dinilainya memiliki harga diri itu akan semakin baik dengan kepengurusan yang baru.

Terpilih sebagai Ketua PGRI Kecamatan Pasa-wahan, Sentana, S.Pd, Wakil Ketua Somad, S.Pd, dan Sekretaris Darmin Sudrajat, S.Pd. (rml)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: