h1

Sepakbola di Karangkancana Antara Hobi dan Keributan

22 Maret 2012

Karangkancana, IB

Sepakbola masih menjadi pilihan dan merupakan olahraga yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia, termasuk warga Desa/Kecamatan Karangkancana Kab. Kuningan.

Sayangnya, kecintaan dan hobi bersepakbola itu sering terganggu oleh ulah penonton yang suka bikin keributan. Sehingga tidak aneh bila di satu desa atau dalam satu kecamatan, tontotan menarik itupun terpaksa dihentikan karena adanya bentrok fisik antara suporter.

Selama sepekan ini, masyarakat Desa Karangkancana sudah memeriahkan Idul Fitri dan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-66, diantaranya dengan menggelar Turnamen Sepakbola antar RT yang diikuti oleh delapan tim.

Nampak saat itu, RT 08 sedang bertanding dengan RT 03 yang dimenangkan oleh RT 08 dengan skor 5 – 0. Pertandingan dipimpin oleh wasit Sumarno yang juga Kasubag TU UPTD Pendidikan Kec. Karangkancana.

Kuwu Karangkancana, Harun Suntana mengatakan, warga di desanya sangat antusias menonton sepakbola, sayangnya sering terjadi keributan, sehingga untuk beberapa tahun tidak bisa dilaksanakan dengan alasan keamanan. Antusias warga tak sebatas laki-laki saja, karena perempuan pun tak segan-segan ikut menontonnya.

“Warga kami sebenarnya sangat antusias menyaksikan sepakbola, sayangnya sering terjadi keributan, sehingga untuk beberapa tahun tidak bisa diselenggarakan. Untuk saat ini telah terjadi kesepakatan antar lingkungan untuk menjaga keamanan bersama,” ujar dia kepada IB, di Lapangan Sepakbola Desa Karangkancana sambil menyaksikan kedua tim beradu kecekatan.

Sebagai ibukota kecamatan, Ia berharap ke depannya lapangan sepakbola di desanya itu bisa diperbaiki sesuai standar nasional. “Mudah-mudahan ke depannya program kami untuk memiliki stadion yang layak di sini dapat terkabulkan,” harap Harun Suntana. (tan)

Iklan

One comment

  1. Maju terus karangkancana,jaga sllu fairplay dilapangan.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: