h1

RT dan RW Disawer THR

22 Maret 2012

Kuningan, IB

RT dan RW se-Kabupaten Kuningan disawer THR (tunjangan hari raya) oleh Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda. Bantuan diserahkan di Aula Bank Jabar Banten Cabang Kuningan, Rabu (24/8/11). Diberikan pula untuk stimulan dan bantuan operasional bagi kepala desa dan perangkat desa, serta untuk BPD dan LPM.

Penyerahan secara simbolis diserahkan Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. Kamil Ganda Permadi, MM. Turut hadir camat se-Kabupaten Kuningan.

Kabid Pemberdayaan Pemerintahan Desa, Drs. Syarifudin Syah mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada kepala desa, perangkat desa, BPD, ketua RT, RW dan LPM atas pengabdian dalam menyelenggarakan pemerintahan, percepatan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan.

Disamping itu, tambahnya, membantu kepala desa dan perangkat desa dalam penyediaan kebutuhan operasional penyelenggaraan pemerintah desa. Dan, membantu operasional BPD, RT, RW dan LPM sekaligus memberikan motivasi untuk terus berperan aktif dalam pembangunan desa.

Sementara, Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kepala desa beserta perangkatnya, BPD, LPM, ketua RT/RW yang merupakan garda terdepan pelayanan kepada masyarakat, dan telah mengabdikan diri secara terus-menerus, sehingga pembangunan di Kabupaten Kuningan terasa sangat mudah dan lancar dilaksanakan.

“Peranan mereka mempunyai arti yang penting untuk membantu implementasi kebijakan dan program pemerintah, karena sebaik apapun program yang digulirkan oleh pemerintah maupun pemerintah daerah, tanpa adanya dukungan dari berbagai komponen masyarakat, tidak akan menghasilkan sebuah karya yang maksimal,”ungkapnya.

Ketua RW 04 Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cigugur, Jojo Suharja mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan atas pemberian bantuan stimulan itu. “Meski nilainya tidak besar tetapi bantuan itu mulai ada sejak Bupati Aang,” terang dia. (tan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: