h1

Qeis dan Haekal Juarai Percap Nurhadi Cup

22 Maret 2012

Kuningan, IB

Pecatur yunior asal Kabupaten Kuningan yakni kakak beradik Bakal Qeis Al Ghuraba dan Haekal Logika Al Farabi kembali menorehkan prestasi membanggakan. Dua siswa SMPN 1 Kuningan itu berhasil meraih prestasi pada Kejuaraan Catur Persatuan Catur Pelajar (Percap) Plus tahun 2011 Nurhadi Cup, di kampus SMP Putra Nirmala, Cirebon.

Qeis mampu merebut posisi ke 2 tingkat SMP, sedangkan Haekal berprestasi menyabet posisi 1 Catur Kilat SMP. Dari keseluruhan peserta, Haekal menempati posisi ke 2 juara umum, sedangkan Qeis menempati peringkat 6 juara umum.

Qeis merasa persaingan di sepanjang kejuaraan begitu ketat. Ia pun menghadapi lawan-lawan berat, meskipun adapula yang enteng dan seimbang. Namun berkat latihan rutinnya, Ia berhasil mengatasi semua kesulitan dengan baik.

Siswa kelas IX tersebut mengaku mendapat pembinaan di Sekolah Catur SD Pekalangan Cirebon. Begitupun latihan di rumah bersama teman dan orang tuanya. “Aku pun sering baca buku catur. Alhamdulillah semua itu sangat membantu,” ungkap Qeis, seraya menyebut keinginan besarnya untuk meraih Grand Master (GM).

Perasaan serupa diungkapkan Haekal Logika Al Farabi. Ia senang sekali dengan prestasi terbaik 1 yang diraihnya. Ia pun tidak menyangkal bahwa sejak awal pertandingan memiliki rasa percaya diri lebih tinggi. “Aku memang merasa sangat percaya diri, meskipun aku sempat kalah satu kali,” ujar Haekal.

Seperti Qeis, Haekal pun berkeinginan besar menjadi Grand Master (GM). Ia sadar untuk menjadi GM tidaklah mudah, karena harus dimulai dengan latihan keras, terutama soal ketekunan.

Sementara, Ketua Paguyuban Pecinta Catur Cirebon (PPCC), Iwan Yusuf Ridwan, berharap, baik Qeis dan Haekal bisa terus mengharumkan nama baik sekolah, juga nama baik Kabupaten Kuningan khusus dalam olahraga catur. “Bagi Haekal, prestasi ini bisa menjadi ukuran target untuk O2SN. Kalau Qeis kan sudah tahun lalu,” kata Iwan. (tan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: