h1

Koes Brother Gelar Festival Dangdut Soneta

22 Maret 2012

Kuningan, IB

Koes Brother Production Jakarta dan Radio Bewara Sr menggelar Festival Lagu Dangdut Soneta se-Jawa Barat di halaman Yogya Toserba, Sabtu – Minggu (8-9/10/2011). Festival dengan tiga juri yakni Jupri Asong (artis), Hasan dan Rohmat (PAMI Cirebon) itu diikuti oleh 100 kontestan, memperebutkan total hadiah Rp. 5 juta.

Ketua Panitia, Adis mengatakan, festival  lagu dangdut merupakan ajang silaturahmi, mengembangkan talenta dan bakat, serta untuk mengukir prestasi. Pembukaan festival dihadiri Pengurus Persatuan Artis Melayu Indonesia (PAMI) Jabar diwakili oleh Hasan dan Rohmat, Ketua Komisi C DPRD Jawa Barat H.T. Mamat Robby Suganda, 100 kontestan dan para suporter masing-masing kontestan.

Koordinator PAMI Cirebon, Hasan menyambut baik adanya festival lagu dangdut yang diikuti oleh para artis yang berasal dari Kuningan, Sukabumi, Garut, Cirebon, Bandung dan Jakarta tersebut.

Sebagai perwakilan dari Soneta Group, Ia meminta agar peserta mempertahankan karakter Soneta dan karakter pribadi artis. “Peserta harus mempertahankan karakter Soneta dan tetap menjaga karakter pribadi dalam bernyanyi, dan jangan dibuat-buat, sehingga mengakibatkan kaku dan gugup,” pinta Hasan yang hadir mewakili Ketua PAMI Jabar, H. Abun.

Festival dua hari full yang diikuti 56 pedangdut pria dan 44 pedangdut wanita itu dapat terselenggara berkat dukungan para sponsor. Diantara sponsor itu yakni BRI, Telkomsel, Poldan Mix, SanaFlu, Adira, Arista Motor, Mandala Finance, PAMI Jabar, MR Peduli, dan Artis Euis Suswati.

Tampil sebagai juara pada kategori pria, yaitu juara 1 Mukty (Ciawigajah), juara 2 Wasta (Cidahu), juara 3, Sony Sonjaya (Kuningan), juara favorit Iwan (Cidahu). Sedangkan kategori wanita, juara 1 diraih oleh Yuyun (Ciawigebang), 2 Nitami (Kab. Garut), 3,  Ai Swara (Kab. Garut), dan juara paforit Nada (Bandung).

Robby Peduli Seni dan Olahraga

Mamat Robby merupakan tokoh muda yang peduli terhadap dunia seni dan olahraga. Kepeduliannya itu nampak dari andilnya menjadi donatur beberapa event seni dan olahraga di Kabupaten Kuningan dan sekitarnyau. Iapun rela berbaur dengan peserta Festival Lagu Dangdut Soneta di halaman Yogya Toserba, Sabtu (10/10).

“Kalau untuk kepedulian terhadap olahraga jangan tanya lagi, karena H. Robby, selain gemar berolahraga dan menjadi donatur, juga menjadi ketua Pengda Perbasi (Persatuan Basket Seluruh Indonesia) Jawa Barat,” kata Saidun, M.MPd, Kepala SMK Auto Matsuda.

Kepedulian Mamat Robby nampak pula dengan kehadirannya pada “Basket Ball Competition” antar pelajar SMA yang dihelat oleh HIMA PE FKIP UNIKU di GOR Ewangga. Sejak siang hari hingga sore hari, Ia mau berbaur dengan ratusan penonton siswa SMA sambil menyaksikan grand final putra antara SMAN 2 dan SMAN 3 Kuningan.

Namun, Ia tak sempat menyerahkan piala kepada para juara, karena ada keperluan lain ke Desa Cirukem Kecamatan Garawangi. Sebelumnya, Ia menyempatkan menyaksikan pertandingan sepakbola pada Turnamen PORGAL di Desa Luragung Landeuh Kecamatan Luragung. (kies)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: