h1

Wabup Prihatin Maraknya Peredaran Gelap Narkoba

19 Juli 2011

Darma, IB

Wakil Bupati Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana, MM mengungkapkan keprihatinannya terhadap maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

“Jutaan orang telah terjerumus ke dalam lembah hitam narkoba dan ribuan nyawa telah melayang karena jebakan narkoba. Korban tersebut sebagian besar anak muda,” ucap H. Momon Rochmana dalam puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tingkat Kabupaten Kuningan di pintu barat Obyek Wisata Waduk Darma, Sabtu (25/6).

Berdasarkan data terakhir, Polres Kuningan hingga Mei 2011 telah berhasil mengungkap 11 kasus narkoba dan menangkap serta memproses 19 orang tersangka. Sedangkan tahun 2010, terdapat 19 kasus dan 42 tersangka narkoba.

Melihat data tersebut, jelas kondisinya sangat membahayakan generasi muda pada masa depan. Sehingga Kabupaten Kuningan mencanangkan gerakan bebas narkotika pada 2015. “Untuk itu pada momen yang sangat tepat ini saya mengajak semua komponen untuk bertekad dan bertindak nyata, melawan segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” ucap ketua BNK Kuningan ini.

Peringatan Hari Anti Narkoba itupun merupakan upaya mengampanyekan gerakan anti narkoba. Ia berharap agar generasa muda jangan sampai rusak oleh narkoba. “Katakan tidak pada narkoba, satukan hati dan rapatkan barisan, jadikan narkoba musuh kita bersama,” tandasnya.

Ketua Panitia, Hidayat Mukmin, S.Sos menjelaskan, pentas seni budaya Hari Anti Narkoba Internasional Kabupaten Kuningan dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam memberantas bahaya penyalahgunaan narkoba.

Selain itu untuk membangun komitmen bersama dalam menanggulangi narkoba, serta mendorong responsibilitas masyarakat untuk melakukan gerakan pencegahan melalui potensi dan peran sosial di lingkungannya masing-masing.

Ia menyebutkan, acara yang dilaksanakan dalam rangka HANI 2011 meliputi aksi pengobatan gratis yang diikuti 189 pasien, donor darah 62 orang, penyerahan bibit pohon untuk penghijauan, dan aksi sulap (magician).

Selanjutnya, pelantikan PAC Granat Kec. Darma dan pelantikan Ikatan Mahasiswa Anti Narkoba (IMAN) Kab. Kuningan. Saat itu ditampilkan pula, kreativitas upacara adat Sunda oleh para siswi SMPN 3 Darma.

Acara dihadiri Sekda Kuningan, H. Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si yang juga Ketua DPC Granat Kab. Kuningan, Dandim 0615 Letkol Kav. Sugeng Waskito Aji, Kepala Kejaksaan Negeri Refly, SH, MH, Kepala Bapeda Drs. Dian R. Yanuar, M.Si, Sekretaris BNK Kuningan Guruh Irawan, S.STP, MSi, serta undangan.

Diantara pertunjukan yang cukup menarik para penonton adalah sulap yang dilakukan secara bergantian oleh  Toni dan Rudi. (tan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: