h1

HUT Bhayangkara 65, Polres Kuningan Gelar Aneka Acara

19 Juli 2011

Kuningan, IB

Peringatan HUT Bhayangkara ke-65 di Mapolres Kuningan diisi berbagai acara. Peringatan dipusatkan di halaman Mapolres Kuningan, Jum’at (1/7) dan berlangsung khidmat dengan Inspektur Upacara Kapolres Kuningan, AKBP Drs. Hj. Yoyoh Indayah, M.Si.

Kapolres Kuningan, AKBP Drs. Hj. Yoyoh Indayah, M.Si membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Ia  mengatakan, hari Bhayangkara tahun ini mengangkat tema besar dengan tiga kunci utama. Ketiganya yakni melaksanakan kemitraan, memantapkan revitalisasi Polri, dan mewujudkan pelayanan prima.

“Kemitraan, utamanya dengan masyarakat merupakan faktor yang sangat mendukung terhadap kinerja Polri. Tanpa kemitraan yang erat dengan masyarakat, mustahil Polri dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan berhasil,” terangnya.

Revitalisasi Polri, kata Yoyoh, juga sangat strategis, mengingat dalam beberapa tahun terakhir ini, Polri terus menjalankan reformasi internal untuk mewujudkan postur Polri yang makin taktis, makin reformis, dan makin humanis. Semuanya itu bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui, dewasa ini kita dihadapkan pada gejala meningkatnya radikalisme, terorisme, dan kekerasan horizontal di kalangan masyarakat. Sebagian bahkan telah berani melakukan aksi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang mengemban tugas negara,” paparnya.

Kenyataan ini, lanjut Yoyoh,  merupakan peringatan agar jajaran kepolisian negara tetap siap-siaga terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi. Jika tidak ditangani secara sungguh-sungguh, maka keamanan dalam negeri mendapat ancaman serius. Kita tidak boleh lengah, kita harus tetap waspada dan jangan sampai terjadi hilangnya rasa aman ditengah-tengah masyarakat.

“Jangan sampai terjadi rasa ketakutan masyarakat terhadap tindak kejahatan fear of crime, dimana kita menyerah kepada kejahatan,” ucapnya.

Wakil Bupati Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana, MM mengatakan, Polri yang bertugas mengayomi dan melayani masyarakat harus senantiasa memberikan rasa aman bagi warga masyarakat. “Anggota Polri juga harus mampu menjaga kebersamaan dan menciptakan suasana harmonis baik di internal Polri juga dengan masyarakat, dan juga mampu meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain itu,diharapkan agar jajaran Polres Kuningan tetap eksis dan berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Kuningan,” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan syukuran yang ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Kapolres Kuningan, AKBP Yoyoh Indayah dan diserahkan kepada Iptu Suparmo, Kanit Propam yang memasuki masa pensiun.

Selain itu, diserahkan piagam penghargaan kepada para anggota Polres Kuningan yang telah berprestasi mengungkap berbagai kasus di wilayah Kabupaten Kuningan.  Kemudian dihibur kolaborasi rampak genjring oleh juara Lomba Genjring Polres Kuningan dari Polsek Kuningan, juara pavorit Polsek  Pasawahan  dan grup rampak genjring Polres Kuningan “Arya Wigata”, serta drum band TK Bhayangkari

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, Dandim 0615 Kuningan Letkol Kav. Sugeng Waskito Aji, Ketua DPRD H. Acep Purnama, MH, Kajari Refli, MH, serta para undangan, tokoh ulama dan tokoh masyarakat. (tan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: