h1

Tiga Srikandi Pimpin PAC PDIP

16 Mei 2011

Luragung, IB

Tiga srikandi (perempuan) memimpin Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kondisi ini sejalan dengan perjuangan kaum hawa yang menginginkan adanya kesetaraan gender.

Ketiganya adalah Wiwin Caswini sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Lebakwangi, Indah Nur Aliyah Ketua PAC Jalaksana dan Henny Chaerony Azizah Ketua PAC PDIP Luragung. Kedua yang terakhir ini meneruskan langkah suaminya.

Indah melanjutkan posisi Nuzul Rachdy yang promosi menjadi Wakil Ketua DPC PDIP. Sedangkan Henny meneruskan posisi Ading Sugandi yang lebih memilih berkarir di dunia bisnis yang telah membesarkannya, setelah menjadi anggota DPRD Kab. Kuningan selama dua periode (1999-2004, 2004-2009).

Henny sendiri, selain menjadi Ketua PAC PDIP Kec. Luragung juga menjadi anggota DPRD Kab. Kuningan dari Fraksi PDIP. Ia aktif di Komisi A. Menurut Henny, Ia merupakan satu dari tiga srikandi yang bisa memimpin PAC PDIP Luragung untuk periode ke duanya.

Henny berharap, kedepannya bisa bermunculan srikandi perjuangan yang penuh semangat untuk memajukan kaum perempuan. “Bukan hanya dalam mendidik, kaum perempuan juga harus bisa membentuk anak yang berkualitas, disamping bisa pula membantu ekonomi keluarga,” ujarnya via ponsel.

Menurut Heny, perempuan pun harus melek politik dan hokum, karena masih ada perempuan di Kuningan yang menjadi sasaran KDRT dari suaminya, baik fisik maupun batin. Juga, masih ada anak-anak yang putus sekolah karena tuntutan hidup, imbas dari beratnya biaya ekonomi.

“Kami merasa prihatin dengan keluarga yang ekpas alias ekonomi pas-pasan. Ketika gaji PNS naik otomatis harga juga ikut naik,” ujarnya.

Sebagai legislator dari perempuan, Ia akan berjuang membantu menyuarakan aspirasi ekpas dan kaum perempuan kepada pemerintah agar nasibnya diperhatikan. “Kami akan terus berjuang demi perempuan dan wong cilik,” tegasnya.  (tan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: