h1

Reses, Pengobatan Gratis dan Jaring Aspirasi

16 Mei 2011

Darma, IB

Reses selama seminggu dimanfaatkan secara optimal oleh Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Barat, H.T. Mamat Robby Suganda dengan melakukan bhakti sosial pengobatan gratis dan jaring aspirasi masyarakat.

Anggota DPRD Jabar Fraksi Partai Demokrat ini melakukan reses sejak 27 April hingga 5 Mei. Sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jawa Barat X, Ia pun mengawali reses dari Kabupaten Ciamis dan Banjar. Baru kemudian roadshow di Kabupaten Kuningan.

Roadshow Mamat Robby di Kuningan dilakukan ke beberapa lokasi. Sabtu (30/4), Ia  mengunjungi seleksi calon karyawan PT. Kinenta Indonesia di SMK Auto Matsuda Maleber dan menghadiri pelantikan Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Lebakwangi dan Maleber di Balai Desa Kutaraja Kec. Maleber.

Selanjutnya, pada Minggu (1/5) mengunjungi Kantor Kepala Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana dan Mandirancan. Di dua desa ini Ia menampung aspirasi masyarakat dan pengurus Partai Demokrat (PAC dan ranting).

Mamat Robby, yang diadang-adang menjadi Kuningan Satu ini, mengaku bangga bisa mendatangi konstituennya di Kabupaten Kuningan. Kedatangannya untuk menyerap aspirasi sebagai kewajiban selaku anggota DPRD.

Kepala Desa Manis Kidul Drs. Eman Suherman menyam-but baik kehadiran anggota DPRD Prov. Jabar untuk melakukan reses. “Dari silaturahmi ini mudah-mudahan dapat menampung aspirasi masyarakat dan menjadi bahan laporan dalam masa resesnya tersebut,” ucap kades yang cukup vokal ini.

Pengobatan Gratis

Reses I tahun 2011 di Desa Cimenga Kecamatan Darma terkesan sekali bagi warga Cimenga dan sekitarnya. Karena dalam reses itu tak hanya menjaring aspirasi masyarakat melainkan dilaksana kan pula bhakti sosial pengobatan gratis.

Sejak dibuka pagi hari, pengobatan gratis sudah banyak orang yang antri mendaftar dengan berbagai penyakit yang berbeda. Tak kurang dari 300 pasien berhasil dilayani oleh Tim Medis dan SAR (TRAMS) DPP Partai Demokrat. Nampak pula dua unit Ambulance yakni Ambulance TRAMS dan Ambulan Peduli MR. Ambulan Peduli MR ini dapat digunakan oleh siapapun yang membutuhkan, tanpa dikenakan biaya alias gratis. Untuk warga yang membutuhkan jasanya dapat menghubungi 082118622622.

Ketua Umum Trams, dr. Asep Dedi Supriatna menyebutkan, TRAMS yang baru saja merayakan ulang tahun ke dua, 30 April lalu itu hingga kini memiliki 618 tenaga medis. Dan untuk pengobatan gratis Senin (2/5) menerjunkan 44 tenaga medis yang tersebar di seluruh Indonesia. “Untuk pengobatan gratis di sini aja kami menerjunkan empat puluh empat orang tenaga medis,” ucapnya.

Ny. Rosana, 55 tahun, seorang pasien mengucapkan terima kasih atas adanya pengobatan gratis itu. “Alham dulillah saya bisa mengobati sakit kepala dan reumatik ini tanpa harus bayar,” ujar warga Dusun Dahu Desa Cimenaga ini.

Mamat Robby dalam kesempatan itu mengungkapkan, dirinya berkewajiban melaksanakan reses tiga kali selama setahun untuk menyerap aspirasi di Dapilnya. Setelah beberapa hari melaksanakan reses di Banjar dan Ciamis, kini giliran roadshow di daerah kelahiran sendiri.

Tar’oyo, Kepala Desa Cimenga menyampaikan beberapa usulan. Diantara usulan mengenai kondisi jalan Subang – sampai Cageur yang kondisinya sudah rusak parah, balai desa yang sudah tidak layak dan ingin punya gedung serbaguna, serta merencanakan membangun DAM di Blok Dahu.

Dengan cekatan Mamat Robby menjawab, dirinya akan mengakomodir semua usulan yang masuk. “Saya akan menampung semua usulan, namun tidak akan semua bisa terakomodir,” ucapnya.

Untuk sementara, Ia menyarankan agar jalan yang rusak itu diperbaiki saja dulu salurannya, jangan sampai saluran lebih tinggi dari badan jalan. Pasalnya, jalan akan cepat rusak bila tergenang air. (kies/gie)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: