h1

Wacana Pemilu Kada 2013, PDIP Jagokan Acep Purnama

14 April 2011

Kuningan, IB

Meski Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) Kabupaten Kuningan baru akan dilaksanakan sekira Oktober 2013 nanti, namun beberepa tokoh yang dijagokan oleh partainya mulai bermunculan. Salah satunya H. Acep Purnama, SH, MH, yang diadang-adang akan dicalonkan oleh kader PDI Perjuangan.

Mantan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Hantara, Sukirman mengung-kapkan, bila H. Acep Purnama berkenan dapat dipastikan, Ia akan meraih dukungan internal partai. Ini tak lepas dari kemampuan Acep yang telah sukses membesarkan partainya di Kabupaten Kuningan.

Ia menyebutkan, prestasi itu diantaranya pada Pemilu Legislatif 2004 dan 2009 mampu memimpin dengan meraih suara terbanyak. Begitupun pada Pemilihan Presiden 2009 menjadikan PDI Perjuangan meraih suara signifikan dibanding kabupaten dan kota lainnya di Jawa Barat.

Prestasi serupa diraih pula ketika menjadi Tim Sukses Arochman. Ia bisa menyukseskan seorang Aang menjadi Bupati Kuningan untuk kedua kalinya. Prestasi itupun mementahkan mitos tak pernah ada Bupati di Kuningan yang memegang kekuasaan dua kali berturut-turut.

Ketua PAC Kecamatan Cimahi, Yayat Duriat mengungkapkan bahwa Acep Purnama untuk kalangan internal sangat kuat dan sulit disingkirkan oleh calon lainnya. Menurut Yayat, hampir seluruh pengurus DPC, PAC dan Ranting sangat solid memberikan dukungan kepada Acep.

Buktinya, tambah dia, H. Acep bisa menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan selama dua periode, dan sekarang untuk periode yang ke tiga. “Ini membuktikan bahwa H. Acep Purnama sangat kuat di kalangan internal partai,” ucap Yayat.

Yayat dengan gamblang mengungkapkan, Ia tak mengharapkan untuk ke depannya calon yang diusung partainya berasal dari luar kandang banteng. “Jangan seperti sekarang, bupati yang berasal dari PDIP tapi kurang peduli terhadap partai yang mengusungnya,” tegasnya.

Ketika ditanya mengenai wacana pencalonan dirinya menjadi Bupati Kuningan, H. Acep Purnama menanggapi santai. Ia mengatakan akan melihat dulu peta politik dan kans (peluang)-nya, bila kansnya besar maka dirinya akan mencalonkan. “Saya siap dicalonkan bila memang kans itu sangat besar,” ucap Ketua DPRD Kab. Kuningan ini di ruang kerjanya, Kamis (7/4).

Ia pun tak menampik bahwa memang secara internal dirinya telah mendengar adanya keinginan dari konstituensnya agar dirinya tampil sebagai orang nomor satu di Kuningan.

Terpisah, Bambang Sriaji, kader partai mantan Sekretaris PAC PDI-P Kec. Kadugede merespon positif wacana pencalonan Acep dari internal partai. (tan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: