h1

Kali Cisande Kembali Makan Korban

14 April 2011

Luragung, IB

Kali Cisande kembali memakan korban jiwa. Sabtu (19/3), Repi Wahyu (5 tahun), bocah warga RT 019/04 Desa Cirahayu Kecamatan Luragung tewas terhanyut banjir kiriman.

Saat itu, Repi, anak Ny. Ooh dan Suroto bersama empat teman sebayanya sedang bermain dan mandi di kali yang melintasi Kecamatan Cipicung, Lebakwangi dan Luragung tersebut.

Dilain pihak Ny. Tati, ibunda Tio dan Deni merasa waswas karena kedua anaknya tidak ada di rumahnya. Ia pun segera memburu kedua anaknya itu ke kali yang diperkirakan anaknya sedang bermain. Ny. Tati mendapati Tio, siswa PAUD Ar Rasyid dan Deni, siswa MI Cirahayu kelas III sedang asyik bermain di kali itu.

Melihat banjir bandang yang sudah tiba, Ny. Tati nekad menerjang banjir untuk menyelamatkan anaknya. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Asep untuk merangkul dan memegang erat kain milik Ny. Tati.

Sementara, di tengah sungai, tepatnya di atas batu, nampak Repi sedang berteriak minta tolong. Karena tak bisa menolong, Ny. Tati segera berteriak minta bantuan tetangganya. Tanpa dikomando para tetangga segera memburu tempat kejadian perkara (TKP). Sayangnya, banjir keburu meluap dan Repi pun tak tertolong, terhanyut oleh derasnya banjir bandang.

Warga dari Desa Cirahayu, Dukuhmaja dan desa sekitarnya juga tanpa dikomando berdatangan, termasuk Ocid, paman Deni. Tak lama berselang, Ocid berhasil menemukan Deni yang tersangkut di batu. Selanjutnya, Casmin menemukan Tio dan melarikannya ke Puskesmas Luragung. Kedua korban ditemukan selamat.

Meski hujan deras pencarian terus dilakukan. Sekira pukul 18.00 wib, Tim Tagana (Taruna Siaga Bencana) dengan enam personil dilengkapi perahu karet tiba. Mereka melakukan pencarian hingga pukul 20.00 wib.

Esoknya, sejak pukul 06.00 wib pencarian korban dilanjutkan, dengan menyisir sepanjang Kali Cisande dari Cirahayu hingga Desa Gunungkarung Kec. Luragung. Sekira pukul 14.30 wib, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Blok Leuwi Odeng Desa Gunungkarung dengan kondisi badan kaku dan membiru, maklum karena korban terhanyut sampai 7 km.

Sebelumnya, Kali Cisande juga pernah memakan korban jiwa seorang bocah warga Desa Susukan Kec. Cipicung. (gie)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: