h1

Banyak Proyek Tanpa Papan Informasi

11 Desember 2010

Kuningan, IB

Ada fenomena baru di era globalisasi dan trasparansi ini, ternyata banyaknya proyek di Kabupaten Kuningan tidak diimbangi oleh terpangpangnya papan informasi.

Padahal papan informasi itu dibutuhkan oleh masyarakat, untuk mengetahui volume pekerjaanan, siapa yang mengerjakan, waktu pengerjaan dan besarnya anggaran negara yang digunakan.

Seorang kepala desa di Maleber, mengatakan, tidak adanya papan informasi nampak pula dalam pengerjaan ruas jalan antara Maleber – Parakan, jalan antara Dukuhtengah – Langseb, dan beberapa pekerjaan lainnya, termasuk bangunan dari dana alokasi khusus (DAK) dan lain-lain. “Ini menunjukan ketidaktransparan pelaksana,” kata dia di Kantor Camat Maleber kepada IB.

Begitu pula pembangunan atau rehab Kantor Dinas, seperti Kantor Dishutbun, Kantor Dinas Perindag Rp. 2 miliar, dan Gedung Kesenian yang dianggarkan Rp. 500 juta.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Bina Marga Kab. Kuningan, Drs, Kukuh Taufikul Malik, MM menjelaskan bahwa pihaknya telah menyediakan papan informasi dimaksud. “Setiap pekerjaan di Dinas Bina Marga sudah kami berikan papan informasi,” terang Kukuh di ruang Kabid Bina Program, belum lama ini.

Terpisah, Kabag Pembangunan Setda Kab. Kuningan, Drs. Dadi Heryadi, M.Si mengaku tidak mengetahui tidak dipasangnya papan informasi proyek itu. Namun Ia berjanji akan meninjau langsung khusus untuk pelaksanaan program DAK Pendidikan sektor fisik.

“Bila memang tidak ada papan informasinya, maka kami akan menegur pihak pelaksananya. Untuk sementara kami akan koordinasi dengan Kabid Penunjang Pendidikan Disdikpora,” ungkap dia kepada IB di ruang kerjanya, pekan lalu.

Sementara Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipra Karya Kab. Kuningan, Drs. H. Lili Suherli, M.SI ketika dikonfirmasi melalui ponselnya tidak memberikan jawaban. (tan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: