h1

PAC PP Mandirancan Pertama Adakan Muscam

21 November 2010

Mandirancan, IB

Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Mandirancan merupakan PAC pertama yang mengadakan Muscam pada kepengurusan periode 2010-2013. Pada Muscam yang dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Kertawinangun Kec. Mandirancan, Minggu (14/11) itu, Ketua PAC periode 2007-2009 Suwanta digantikan oleh Suyitno.

Wakil Ketua MPC PP Kab. Kuningan, Harnida Darius, SH mengatakan, Muscam merupakan wahana untuk meningkatkan soliditas anggota dan merupakan pemegang kedaulatan tertinggi pada tingkat kecamatan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Suwanta yang telah berhasil menjalankan organisasi. “Saya mengharapkan apa yang telah dilaksanan bisa lebih baik lagi ke depannya,” terang Rida sapaan akrab Harnida Darius ini.

Ia pun menyitir ucapan Ketua Umum PP, Yapto yang mengatakan bahwa PP harus merubah paradigma yang semula dengan triple O (omong, otak, otot) berubah ke hal lebih baik. Yang semula haram jadah sekarang harus dekat dengan sajadah. “Sebagai contoh, pada bulan Ramadhan lalu kita telah melaksanakan tarling (taraweh keliling),” ujar dia.

Begitu pula, tambahnya,  ungkapan ketua PP Jabar yang mengatakan, kita sudah saatnya berperan dalam segala bidang pembangunan. Apalagi saat ini Ketua MPO adalah H. Aang Hamid Suganda yang tulen PP.

“Karena itu, saat ini anggota PP jangan melanggar hukum tapi harus menjadi bagian dari penegak hukum,” kata dia.

Acara dihadiri pula pengurus MPC Kab. Kuningan lainnya, diantaranya Fuaz AZ, Nono, Drs. Dadang Saputra, dan Ketua Koti PP Kab. Cirebon. Sementara Ketua MPC, H. Muhtar Luis, M.Sc berhalangan hadir.

Ketua PAC, Suwanta mengatakan, dirinya tidak akan mencalonkan kembali dan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk meneruskan tonggak estafet kepemimpinan. “Setelah berakhir kepengurusan periode 2007 – 2009, saya siap menjadi penasihat atau posisi apapun. Ini sebagai wujud pengabdian terhadap organisasi,” ungkap Suwanta disela-sela Muscam.

Camat Mandirancan diwakili Kasi Trantib Ahmadi, SH mengatakan, pemuda sebagai harapan bangsa harus tangguh dan kuat serta didukung oleh pengetahuan dan akhlak yang baik. “Sebagai bagian dari pemuda, PP harus tetap mengawal pemerintah agar tidak menyimpang dari amanah rakyat, atau melenceng dari harapan rakyat,” kata Ahmadi. (tan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: