h1

Jalan Cimahi Rusak Parah, Warga Marah

21 November 2010

Cimahi, IB

Ruas Jalan Cikeusik –  Kiara Domba melalui Desa Cimahi yang menghubungkan Kecamatan Cidahu dan  Kecamatan Cimahi sepanjang 12 Km kondisinya rusak parah, sehingga rakyat pun marah. Mereka akan melakukan aksi unjuk rasa ke Pemda dan DPRD Kabupaten Kuningan bila jalan tersebut dalam waktu dekat tidak segera diperbaiki.

Ungkapan dilontarkan Ketua BPD Cimahi, Nana Supriatna. Ia menyebutkan pihaknya akan mengorganisir massa untuk melakukan demontrasi ke Pemda dan memberikan deadline hingga Desember depan . “Bila tidak ada perbaikan juga hingga bulan Desember depan, amaka kami bersma ratusan warga akan meluruk Pemda dan DPRD Kabupaten.“ungkap Nana kepada IB belum lama ini.

Kerusakan yang paling parah terjadi antara Desa Kananga hingga Desa Margamukti. Warga yang melintas menggunakan sepeda motor kakinya harus turun menopang ke jalan, seperti nampak pada gambar.

Menyikapi hal itu Camat Cimahi Rahman Sutisna, S.Sos dan Kades Cimahi Udin Syamsudin meminta agar warga bersabar dan menahan diri karena pihaknya akan berupaya mengusahakannya kepada Bupati dan Dinas Bina Marga Kab. Kuningan.

“Ketika mendengar ucapan dari warga masyarakat, Saya langsung menghadap Kepala Dinas Bina Marga Kab. Kuningan. Saat itu saya mendengar penjelasan langsung dari Pak Kukuh  yang mengatakan bahwa jalan akan diperbaiki melalui dana penanggulangan bencana alam dari Pemerintah Pusat,” ungkap Kades Udin melalui ponselnya, Selasa (16/11).

Jalan Gunungsari Ancur

Kondisi jalan rusak terjadi pula pada ruas jalan Cimahi – Gunungsari Kecamatan Cimahi. Jalan yang paling parah sepanjang 1,7 Km terletak di Tanjakan Randegan. Ruas jalan itu selain sempit juga licin, sehingga jangan harap bisa melaju bila datang musim hujan.

Kepala Desa Gunungsari Warta meminta agar Pemkab Kuningan segera memperbaikinya karena jalan itu merupakan satu-satunya akses menuju desanya. (gie)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: