h1

Aliansi BEM Kuningan Seru Pemuda Berdiri Tegak

21 November 2010

Kuningan, IB

Naskah ide perubahan terlahir dari rahim idealisme dan mengakar pada kehidupan pandangan kaum muda yang sedang mengalami proses perkembangan kejiwaan yang kuat. Cita-cita besar menggebu-gebu dalam benak kaum muda, sehingga menjadi ciri khas mereka yang siap melawan resiko apapun untuk melepaskan diri dari semua belenggu yang akan menghalanginya.

Tetapi apa yang terjadi hari ini, terpaan isme global menghantam pemuda. Pemuda pun kehilangan moral dan idelisme karena rayuan kenikmatan yang menutupi kesadaran akan identitas kemerdekaannya sebagai pemuda.

Demikian orasi tentang statement bersama Aliansi BEM se-Kab. Kuningan pada moment sumpah pemuda di depan kantor Pemerintah Kabupaten Kuningan, beberapa waktu lalu. Dalam orasi itu, mahasiswa  menyerukan agar pemuda berdiri tegak.

“Kami atas nama Aliansi BEM Kuningan menyerukan pemuda untuk berdiri tegak. Kami menyeru pemuda untuk menancapkan identitasnya, membangun dan melek perubahan, peka akan kehidupan sosial, bangkit dan keluar dari belenggu kekuasaan yang membutakan akan kebenaran dan keadilan, membangun persatuan dan kesatuan, serta menghapuskan segala bentuk penjajahan, pembodohan dan kebohongan publik,” tegas salah seorang mahasiswa yang menjadi orator aksi.

Sebelum berorasi di Pemkab, mahasiswa yang berasal dari Universitas Kuningan, STAI Al Ihya dan STIKKU berjumlah sekira 500-an orang itu terlebih dahulu melakukan penggalangan dana di kampus 2 Uniku dan longmarch ke Jalan Siliwangi. Setelah orasi selesai, aksi diteruskan dengan doa bersama dan simbolis Indonesia Berduka dengan penurunan bendera setengah tiang oleh Dedi Hendriana (Presma Uniku), Dadan Furqon (STAI Al Ihya), serta Ipank dan Enda (STIKKU).

“Aksi kemudian dilanjutkan dengan penggalangan dana hingga ke Taman Kota yang selesai pukul 11.00 wib. Total dana yang terkumpul dari aksi moral ini Rp. 1,6 juta,” kata Dedi Hendriana, koordinator aksi. (kies)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: